Daftar di PAN, Syamsiar Halid Optimis Diusung di Pilkada

  • Bagikan

BONE , RADARBONE.FAJAR.CO.ID- Mantan Kadis Pendidikan, Hj Andi Syamsiar Halid mengambil formulir penjaringan bakal calon Kepala Daerah (Cakada) untuk Pilkada Bone 2024 di Partai Amanat Nasional (PAN).

Syamsiar mengambil formulir di DPC PAN Bone diwakili oleh putra sulungnya yakni Rismono Sarlim, pada Rabu malam (8/5/2024) sekira pukul 20.00 Wita.

Kedatangan Rismono Sarlim disambut hangat Ketua DPC PAN Bone Andi Wahyudi Taqwa beserta jajaran pengurus dan panitia penjaringan Cakada di PAN.

"Beliau Cakada ke-8 yang mengambil formulir dan mendaftar di PAN dan ini moment bagus karena juga bertepatan di tanggal 8," kata Andi Wahyudi.

Sementara itu, Rismono Sarlim, menyebut bahwa Ia sengaja mengambil formulir tepat di tanggal 8 Mei karena menilai angka 8 adalah nomor keberuntungannya.

"Rabu ini adalah hari yang baik. Tanggalnya juga tanggal keberuntungan dan secara kebetulan kita juga pendaftar ke-8," Ujar Rismono.

Rismono optimis, Syamsiar Halid diusung oleh PAN pada Pilkada Bone pada Novemberi 2024 mendatang. Ia pun siap mengikuti mekanisme yang ada di PAN.

"Politik itu dinamis, semua bisa terjadi. Yang jelas untuk saat ini kita mendaftar dan itu bentuk keseriusan kami," ujarnya.

Lanjut Rismono, selain PAN, pihaknya juga intens menjalin komunikasi dengan beberapa partai Politik di Bone, seperti Demokrat dan Nasdem.

Seperti diketahui, Syamsiar Halid merupakan salah satu figur tokoh perempuan yang sudah menyatakan sikap untuk maju di Pilkada Bone 2024.

Syamsiar Halid miliki segudang pengalaman di bidang birokrasi. Ia tercatat mempunyai karir cemerlang di lingkup pemerintahan kabupaten Bone.

Mulai dari Camat, Kabag Ekonomi, Staf Ahli Bupati Bone hingga Kepala Dinas Pendidikan Bone.

Syamsiar juga punya latar belakang Nahdlatul Ulama (NU) dan dekat dengan tokoh-tokoh dari organisasi tersebut, dimana saat ini Ia menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Bone.

Tidak hanya itu, Syamsiar Halid juga tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Partai Golkar Bone

  • Bagikan

Exit mobile version