PJU Korem 141/Toddopuli Sepeda Bareng Dinas TPHP, Kadis A Asman: Rencana Bangun Pertanian-Peternakan Terintegrasi

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono SE, MM didampingi Kasrem Kol Arm Tedjo, Pejabat Utama dan Kabalak Korem 141/Toddopuli, bersepeda bersama Kadis Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman SSos MM beserta staf, Sabtu pagi 6 Juli 2024.

Star dari Markas Korem 141/Toddopuli, rombongan berkeliling kota sebelum finish di Lampoko, Kecamatan Barebbo. Dipilihnya lokasi finish tersebut, sekaligus untuk mengecek kesiapan lokasi penanaman bibit durian, kelapa dan mangga di IPR Lampoko, Senin 8 Juli 2024.

"Sesuai rencana, kita akan laksanakan Senin. Hari ini sepedaan sekaligus cek kesiapan lokasi. Yah, ini gladi bersihlah. Dan, bibit yang akan ditanam itu, disiapkan Dinas TPHP Bone," ujar Danrem 141/Toddopuli itu.

Kadis TPHP H Andi Asman Sulaiman SSos MM pada kesempatan itu menambahkan, 300 pohan akan ditanam. "Masing-masing 100 bibit mangga, 100 bibit durian musankin dan kelapa unggul," jelasnya.
Selain itu, kata dia, dalam kesempatan itu juga memantau Green House Mandiri Sejati dan lahan kebun sayur serta penangkaran bawang merah.

"Alhamdulillah, bapak danrem mengapresiasi apa kami kembangkan di Lampoko. Malah beliau tertarik untuk membangun Pertanian dan Peternakan Terpadu-Terintegrasi," jelas adik kandung Menteri Pertanian RI, H Andi Amran Sulaiman.

Tentu saja, pihaknya sangat mengapresiasi keinginan Danrem 141/Toddopuli itu. Apalagi, kata Mantan Camat Barebbo ini, Desa Lampoko sudah menjadi rujukan lumbung pangan di Kabupaten Bone.
"Selama ini, Dinas TPHP sudah banyak dibantu dan bekerja sama Korem 141/Toddopuli. Jadi, kami siap membantu termasuk bibit jagung kalau memang dibutuhkan," kuncinya.

Selain para pejabat utama Korem 141/Toddopuli dan Dinas TPHP, juga hadir Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn Ny RR Endang Sugeng Hartono dan Ny Hj Maryam Andi Asman Sulaiman, bu-ibu jajaran Dinas TPHP Bone. (*)

  • Bagikan