Giliran Bone Utara Gazz Full Cafe Demokrasi, Nawaitu KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih

  • Bagikan

BONE--Sosialisasi pendidikan pemilih melalui cafe demokrasi terus digalakkan KPU.

Pelaksanaan cafe demokrasi digelar di lima daerah pemilihan di Bone, mulai dari kecamatan kota, Bone Selatan, Bone Barat hingga Bone Utara.

Hari ini (Senin 22 Juli 2024) gelaran cafe demokrasi berlangsung serentak di tiga kecamatan di Bone Utara. Masing-masing Kecamatan Cenrana, Dua Boccoe dan Ajangale.

Diketahui, cafe demokrasi merupakan event KPU dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif menyalurkan hal pilih di Pilkada.

"Ini Nawaitu kami di KPU, meningkatkan partisipasi pemilih," kata Ketua divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Bone, Abd Asis SS.

Asis menegaskan, cafe demokrasi selain sebagai ajang silaturrahmi juga sebagai ajang diskusi soal dinamika proses demokrasi di Bumi Arung Palakka.

Asis berharap yang hadir dalam cofe demokrasi tersebut bisa menjadi penyambung lidah KPU kepada masyarakat untuk membantu KPU mensosialisasikan bagaimana penyelenggaraan Pilkada bisa berjalan dengan baik.

“Kita berharap pesta demokrasi di Kabupaten Bone ini betul-betul mengedepankan intelektualitas, agar pilkada ini betul-betul berkualitas," ucapnya.

Ketua divisi teknis dan penyelenggaraan KPU Bone, Zainal S.Sos M.Si menambahkan, bahwa sosialisasi tahapan pilkada sangat penting. Ia menegaskan, Cafe Demokrasi sengaja dirancang, karena saat cafe ataupun warung kopi menjadi tempat yang sangat representatif untuk diskusi politik.

Pada kesempatan tersebut, komisioner berlatar belakang jurnalis ini juga menyampaikan teknis pencalonan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati.

"Kita berharap peran aktif seluruh elemen masyarakat, mensukseskan tahapan Pilkada Bone," tutupnya.

Hadir Camat Dua Boccoe, H Amirat selaku narasumber, Kepala Desa Pakkasalo, H Jamaluddin.

Juga hadir panwascam Dua Boccoe, komunitas warung kopi Kecamatan Dua Boccoe serta anggota PPS.

*

  • Bagikan