Wisuda Tahfidz SDIT Ulil Al-Baab, Bupati Indah Titip Pesan Ini

  • Bagikan

LUWUUTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID — Sebanyak 38 siswa/siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ulil Al- Baab Masamba mengikuti Wisuda tahfidz juz 29 dan juz 30, Sabtu, (20/7/2024), di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani hadir langsung pada prosesi wisuda tersebut didampingi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Misbah.

“Menghafal Alquran itu butuh istiqamah. Dan istiqamah itu dari diri kita. Dengan acara wisuda tahfidz per-juz seperti ini dapat mendorong dan memberi semangat kepada anak-anak kita agar tetap istiqamah dalam menghafal,” tutur Indah.

Bupati yang merupakan santri Ponpes Datok Sulaiman Palopo ini juga menyebut bahwa selain menghafal, penting juga untuk memahami isi dari ayat Alquran yang dihafal.

“Tak akan ada manfaatnya hafalan kita kalau kita tidak pahami. Bagaimana mau kita amalkan kalau kita tidak paham ilmunya. Karena dalam hal apapun, hidup itu bukan sekadar hidup, tetapi bagaimana memberi makna kepada orang lain dengan ilmu yang kita punya,” terang Indah.

Untuk itu, Ia menyampaikan selamat kepada seluruh siswa yang menyelesaikan tasmi’ Alquran dalam sekali duduk.

“Selamat untuk anak-anakku dan juga kepada para orang tua. Teruntuk para Ustadz dan Ustadzah, terima kasih juga atas bimbingannya. Tetap semangat, tidka mudah untuk istiqomah, kalian penjuang,” ucap Orang nomor satu di Luwu Utara tersebut.

Diketahui, dari 38 siswa tersebut, 16 orang di antaranya merupakan tahfidz juz 30 dan 22 orang lainnya merupakan tahfidz juz 29 dan juz 30, yang seluruhnya dinyatakan tahfidz dengan predikat mutqi. (*)

  • Bagikan