Lima Aksi Perubahan Resmi Dilaunching Bupati Luwu Utara

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID— 5 Aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan V tahun 2024 diharapkan akan berdampak pada peningkatan kinerja di unit pelayanan masing-masing organisasi.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat melaunching 5 Perubahan dengan tema Tebarkan Kreativitas Wujudkan Inovasi di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

“Dengan proyek perubahan ini, dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja, terutama dalam melakukan peningkatan kinerja dan pelayanannya di unit kerja masing-masing,” kata Indah.

Pada launching tersebut, Indah menjelaskan bahwa kreativitas dan inovasi itu berbeda.

“Dengan tema tersebut, masih banyak yang belum bisa membedakan kreativitas dan inovasi. Kreativitas itu kemampuan berfikir untuk mencetuskan sebuah solusi, ide, gagasan atau konsep sedangkan inovasi proses melakukan sesuatu dengan cara baru,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

“Intinya dua proses tersebut sering kita alami dalam keseharian kita. Untuk itu, adanya launching proyek perubahan ini diharapkan akan banyak memberikan perubahan dan meningkatkan kinerja di dinas masing-masing,” sambung Indah.

5 aksi perubahan yang dilakukan oleh peserta PKN tujuannya menemukan solusi dan menyelesaikan masalah yang kita temukan di dalam hal pelayanan.

“Kita semua mengetahui bahwa tugas pemerintah adalah pelayanan. Adanya aksi perubahan ini untuk memastikan ASN bisa bekerja lebih baik dan optimal dan didorong komitmen integritas dalam memanfaatkan aplikasi-aplikasi layanan ini. Juga memastikan dari waktu ke waktu menjadi lebih baik,” tegas Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Adapun 5 peserta dengan 5 Aksi Perubahan

  1. RENTENIR oleh Ajie Saputra Kepala Dinas DP2KUKM
  2. 180 Derajat oleh DR. H. Gunawan Kepala Dinas DP3AP2KB
  3. Kekasih Damkar oleh Ednan Juni Rum Kepala Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.
  4. Curhat PPKS KU oleh Ari setiawan Kepala Dinas Sosial
  5. Rindu Si-Modis oleh Andi Zulkarnain Asisten Prekonomian dan Pembangunan.
  • Bagikan