Optimalkan Pengawasan Jelang Pleno DPSHP, Bawaslu Bone Kumpulkan Panwascam

  • Bagikan

BONE-- Sebagai langkah persiapan dalam melakukan pengawasan pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat PPS dan PPK, Bawaslu Bone menggelar pertemuan bersama Panwascam se-Kabupaten Bone (4/9/2024).

Muhammad Aris Koordiv. Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Bone selaku Penanggungjawab Tim Fasilitasi (Timfas) Pengawasan menginisasi pertemuan bersama Panwascam agar dalam pengawasan dipastikan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terakomodir hak pilihnya.

“Jadi kita menyusun strategi - strategi pengawasan dalam pleno DPSHP tingkat PPS dan PPK ini. Harus dipastikan bahwa dalam penetapannya, masyarakat yang memiliki hak pilih namun belum terdaftar dalam DPS kemarin diakomodir dalam DPSHP besok” jelasnya

Dipertemuan yang sama, Alwi Ketua Bawaslu Bone menegaskan agar Panwaslu Kecamatan memaksimalkan pengawasan berdasarkan rekomendasi Bawaslu Kabupaten Bone pada saat pleno tingkat Kabupaten kemarin.

“Panwascam harus memaksimalkan pengawasan tentang pemilih ganda hasil rekomendasi Bawaslu Kabupaten Bone pada saat pleno tingkat Kabupaten kemarin dan mempertanyakan apakah ada data baru yang di kirim oleh KPU ke PPS pasca penetapan DPS tingkat Kabupaten” tegasnya.

Sub tahapan Pleno Rekapitulasi DPSHP tingkat PPS berlangsung 5 sampai 7 September 2024, Rekapitulasi DPSHP tingkat PPK berlangsung 9 sampai 11 September 2024, dan Rekapitulasi dan Penetapan DPT Kabupaten/Kota 14 sampai 21 September 2024.

  • Bagikan