KPU Goes To School di SMKN 8 Bone, Ajak Pemilih Pemula Sukseskan Pilkada Serentak

  • Bagikan

BONE--Sosialisasi pendidikan pemilih melalui Goes To School gencar dilakukan KPU Bone.

Kali ini, KPU Goes To School kembali digelar. Edukasi pemilih dengan menyasar kalangan pemilih pemula yakni siswa SMKN 8 Bone di Desa Welado Kecamatan Ajangale, Jumat 6 September 2024.

"KPU Goes To school merupakan upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024," kata Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Bone, Rusnaedi

Ia mengatakan, sosialisasi pendidikan pemilih melalui KPU Goes To School penting dilakukan. Tujuan utamanya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya pemilih pemula.

"Selain bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, juga untuk berikan edukasi pada pelajar agar menjadi pemilih yang bijak. Termasuk berpartisipasi aktif menyukseskan pilkada 2024," katanya.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut, yakni dosen Unhas, Dr Hasrullah MA.

Hasrullah pada kesempatan itu, banyak memberikan pemahaman Pemilu yang pada generasi muda. Termasuk mengajak para siswa untuk ikut menyebarkan informasi sekaitan pilkada yang lebih luas pada masyarakat.

Maraknya politik uang saat penyelenggaraan Pemilu dengan tujuan untuk memenangkan peserta tertentu, juga tak luput menjadi perhatian dan materi sosialisasi yang disapaikan.

Sementara itu, Anggota PPK Kecamatan Ajangale divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Muh Elvandi mengatakan siswa yang mengikuti sosialisasi adalah mereka yang pada 27 November nanti merupakan pemilih potensial yang siap menyalurkan hak suara pilihnya pada pilkada serentak.

“KPU Goes To School memberikan pemahaman pada siswa tentang pentingnya menyalurkan hak pilih di Pilkada 2024," jelasnya.

Ia pun menghimbau seluruh siswa SMKN 8 jangan menyiakan hak pilihnya pada Pilkada 27 November.

Hadir Ketua PPK Kecamatan Ajangale, Anisman dan Anggota PPK Divisi Teknis, Muh Bisri.

*

  • Bagikan