IAS Bersyukur Animo Peserta Jambore RAPI Sulsel 2024 Lebih Tinggi

  • Bagikan

BONE--Semarak Jambore Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Prov Sulawesi Selatan di hari pertama meledak, Jumat 6 September 2024.

Hingga Jumat malam, Jambore yang dipusatkan di Kawasan Wisata Tanjung Palette, Kota Bone itu mengagendakan pendataan dan registrasi peserta Jambore.

RAPI Wilayaj Bone selaku tuan rumah sudah mendata 12 RAPI Wilayah se-Sulsel yang ambil bagian menyemarakkan even dua tahunan ini.

Jambore yang akan diisi aneka kegiatan dan lomba ketangkasan anggota itu dijadwalkan berlangsung selama tiga hari. Mulai Jumat 6 September hingga Ahad 8 September 2024.

Ketua Umum RAPI 24 Daerah Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) terpantau hadir di lokasi Jambore sejak Jumat malam.

IAS sempat melakukan inspeksi lalu bersliturahmi dengan para pengurus wilayah yang sudah lebih dulu hadir.

"Alhamdulillah, terasa bahwa Jambore kali ini mampu menghadirkan semangat yang tidak berkurang dari Jambore sebelumnya," ujar IAS dalam suasana santai di hadapan peserta.

Saking asyiknya pertemuan itu, obrolan santai itu berlangsung hingga larut malam.

IAS juga mengapresiasi kesungguhan RAPI Wil Bone yang dikomandoi H Herman Sampara yang bertindak selaku tuan rumah.

"Hasil inspeksi, apa yang ditunjukkan tuan rumah memang istimewa. Terima kasih. Ini membuat Jambore yang menjadi rangkaian HUT RAPI Ke 44 di tahun ini semakin bermakna," sambung IAS.

Jambore RAPI di Bone menjadi yang ketiga sejak IAS dikukuhkan pada Januari 2022 lalu. Yang pertama dilaksanakan di Pangkep, lalu di Luwu Timur, dan terakhir di Bone tahun ini. Saat Jambore di Lutim, diputuskan bahwa agenda ini akan menjadi dua tahunan. (*)

  • Bagikan