Walau Tak Kadis TPHP Lagi, A Asman Tetap Pedulikan Petani

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Walaupun sudah mengajukan pengundurkan diri sebagai ASN di lingkup Pemkab Bone, dengan jabatan terakhir sebagai Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone, namun bukan berarti berhenti juga perhatiannya ke sektor pertanian.
Itu terlihat ketika berolahraga pagi dengan berjalan kaki, Jumat 13 September. Saat melintas di Jl Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, sang 'Sahabat Petani' itu, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya melihat petani turun membajak sawahnya.
"Kalau sawah di sekitar sini, masuk kategori IP.300 atau 3 kali panen dalam setahun. Didukung irigasi yang bagus, sehingga bisa dimaksimalkan. Walaupun berada di tengah kota, tapi ketika dikelola dengan baik, pasti hasilnya juga akan baik," katanya.
H Andi Asman Sulaiman yang menyempatkan singgah untuk berinteraksi dengan salah seorang anggota Kelompok Tani Samaenre, Kasmir yang membajak sawahnya, menegaskan setiap panen bisa menghasilkan sekitar 7 ton per hektarnya. "Alhamdulillah Puang, kami bisa panen 3 kali dalam setahun," jelasnya.
Dia pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada H Andi Asman Sulaiman yang juga diketahuinya, akan maju menjadi Calon Bupati Bone pada Pilkada Bone 2024.
Di mana, saat menjabat Kadis Pertanian cukup banyak memberi bantuan. "Selama ini, kami dibantu bibit dan pupuk. Moga-moga ke depan, masih diberi bantuan," harapnya. (*)

  • Bagikan