Syukuran HUT Pelopor ke 65 di Mako Batalyon C Pelopor, Begini Pesan Danyon Ichsan

  • Bagikan

BONE , RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Pelopor Korps Brimob Polri yang jatuh pada 14 September 2024, diperingati oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan menggelar acara syukuran.

Acara syukuran yang berlangsung di Aula Serbaguna Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini, dihadiri langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos.,M.Si., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Upik Nur Ichsan.

Tidak hanya itu, dalam acara yang berlangsung sederhana dan khidmat ini, diikuti oleh jajaran Pasi, Danki dan seluruh personel Batalyon C Pelopor serta ibu-ibu Bhayangkari pengurus Ranting Yon C Pelopor.

Pada acara syukuran HUT ke 65 Pelopor yang mengusung tema "Dengan Skill, Spirit Dan Stamina, Kami Siap Melakukan Yang Terbaik Untuk NKRI Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045" ini, Danyon Ichsan membacakan amanat Dankorp Brimob Polri yang berisi ajakan untuk melanjutkan semangat para pendahulu dan senior.

"Brigade, Saya ucapkan selamat ulang tahun Pelopor ke 65, saya ucapkan terima kasih kepada segenap prajurit dan keluarga besar Pasukan Pelopor atas pengabdian dan dedikasi terbaik untuk NKRI, dalam Momentum HUT Pelopor ini saya mengajak generasi muda Pelopor untuk melanjutkan semangat dan pengabdian sebagai pasukan elit yang pantang menyerah," tutur Danyon C Pelopor saat membacakan amanat Dankor Brimob.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brimob Bone ini juga berpesan kepada personel Batalyon C Pelopor untuk terus memperbaiki diri melalui inovasi.

"Jadikan pengalaman yang lalu jadi pengalaman yang berharga jadi guru untuk kita semua, karena seseorang yang membuat kesalahan bukan berarti mereka kalah, tapi orang yang selalu berinovasi dan mau belajar dari pengalaman itu yang akan jadi pemenang, mari sama-sama kita majukan satuan ini jadi lebih baik," tambah Danyon Ichsan.

Adapun rangkaian acara syukuran HUT ke 65 Pelopor di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diantaranya pembukaan, pembaca doa, penayangan video lintas sejarah Pasukan Pelopor, sambutan dan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personel tertua Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP H. Saharuddin.

Acara yang berjalan khidmat dan penuh kehangatan serta keakraban tersebut ditutup dengan acara hiburan yang dibawakan oleh Tenribetta Band dan makan bersama sebagai wujud kesyukuran atas keeksisan Pasukan Pelopor dalam menjaga stabilitas keamanan hingga saat ini. (*)

  • Bagikan