Perkuat Kelembagaan, Anggota DPRD Bone Dibekali Orientasi

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE,FAJAR.CO.ID--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone periode 2024-2029 Andi Nurjaya mengikuti orientasi selama empat hari di Hotel Claro, Makassar, dari tanggal 10 hingga 13 September 2024.

Orientasi yang dijalani mantan Kades Tunreng Tellue Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog; Plt Sekretaris Dewan Kabupaten Bone, Ishan Samin, S.P., MM.; Kabid Kompetensi Manajerial BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, H. Indrajaya Saputra, S.STP., M.M.; serta 44 anggota Dewan DPRD Kabupaten Bone lainnya sebagai peserta.

Acara ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone yang diwakili oleh Plt Sekda Kabupaten Bone, Drs. A. Fajaruddin, MM.

Andi Nurjaya mengaku orientasi yang diikuti anggota DPRD Bone tentu sangat bermanfaat. "Kami banyak peroleh pemahaman terkait, tugas dan tanggungjawab sebagai anggota dewan," ujarnya.

Plt Sekda Bone Fajaruddin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya orientasi ini dalam mempersiapkan anggota DPRD untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.

Selama orientasi, para anggota DPRD mendapatkan pembekalan mengenai ruang lingkup fungsi, tugas, dan wewenang mereka.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas, dan moralitas, serta untuk memahami dan mengimplementasikan kode etik DPRD.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anggota DPRD Kabupaten Bone yang baru dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan tugas mereka secara efektif dan profesional selama masa jabatan 2024-2029.

  • Bagikan