Bentuk Timfas, Bawaslu Bone Kawal Logistik Pilkada

  • Bagikan

BONE--Jumat, 20 September 2024 bertempat di kantor KPU Bone, logistik untuk Pilkada 2024 tiba sekitar pukul 09.05 Wita.

Diketahui logistik Pilkada 2024 yang tiba tersebut adalah tinta, segel plastik dan kabel ties. Terhadap logistik yang tiba, Bawaslu Bone bergegas melakukan pengawasan melekat untuk memastikan logistik yang tiba berkondisi baik dan tepat jumlah.

Pengawasan logistik Pilkada 2024 memperhatikan beberapa hal diantaranya ketepatan jumlah, ketepatan jenis/bentuk, ketepatan kualitas (spesifikasi), ketepatan prosedur, serta ketepatan waktu dan distribusi.

“Tadi pagi, kami mendapatkan telfon dari KPU bahwa akan ada logistik yang tiba di Kantor KPU. Mendapatkan info tersebut, kami langsung bergegas melakukan pengawasan melekat” jelas Dr.Kamridah Habe Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Bone yang dihubungi via telfon seluler.

Selain itu, Ketua Bawaslu Bone Alwi menyampaikan untuk tim fasilitasi (timfas) pengawasan tahapan logistik yang terbentuk untuk melakukan koordinasi intens kepada KPU Bone terkait logistik yang akan tiba.

“Timfas untuk membangun pola komunikasi yg intens dengan KPU terkait logistik yang akan terdistribusi. Hal-hal yang perlu dicermati hasil pengawasan tertuang dalam form-A yang memuat kronologi hasil pengawasan termasuk distribusi logistik secara tiba-tiba, timfas segera mengirim surat imbauan perihal ketersediaan sarpras penampungan (gudang) logistik serta memuat substansi lain diantaranya ketepatan waktu,jumlah dan jenis” ungkap Alwi.

Proses pembongkaran logistik disaksikan dan dipantau langsung oleh KPU Bone, Bawaslu Bone dan pihak kepolisian.

  • Bagikan