Mantan Bupati TanaToraja Amping Situru Jatuhkan Pilihan untuk Danny-Azhar di Pilgub

  • Bagikan

MAKASSAR-Mantan bupati tana toraja dua periode Johanis Amping Situru menerima kunjungan silaturahmi Calon Gubernur Sulsel urut satu (1), Moh Ramdhah "Danny" Pomanto di kediamannya di Kota Makale Tana Toraja, Rabu, (9/10/24).

Dikesempatan itu, Amping Situru mengatakan, sangat bangga atas kedatangan Danny Pomanto dengan rombongan. Selain itu, ia merasa senang juga karena beberapa keluarga besar amping juga ikut mendampingi Danny Pomanto.

"Tentu suatu penghargaan yang sangat tinggi bagi saya karena beliau Pak Danny datang ke rumah kami bersama dengan beberapa keluarga besar saya."ucap Amping Situru yang juga tokoh masyarakat Toraja ini.

"Merupakan kewajiban bagi saya, kolega dan keluarga untuk mencari suara untuk Pak Danny Pomanto. Mudah-mudahan warga mendengar arahan saya untuk dukung Pak Danny-Azhar."jelasnya.

Dia pun mengaku setiap orang yang ingin bertarung di pilkada selalu itu selalu menang jika bertandang ke rumahnya.

"Belum ada orang yang keluar dari rumah saya itu gagal, jadi semoga Tuhan bisa memenangkan pak Danny. Insya Allah jika tuhan berkenan saya carikan suara disini dan siap menangkan."harapnya.

Selain itu, ia mengaku Danny adalah sosok yang punya segudang prestasi dalam menahkodai kota Makassar.

"Saya angkat topi sama beliau dan semua prestasinya diakui sampai luar negeri."jelasnya.

Tidak hanya itu, kata Amping, Danny juga punya strategi politik yang jitu dalam setiap pertarungan di pilkada. Terbukti tiga kali pikada bisa dimenangkan olehnya, termasuk kemenangan kolom kosong di Pilwalkot Makassar 2018 silam.

"Buktinya beliau (Danny Pomanto) bisa menangkan kotak kosong."lanjut Amping.

Sementara, Cagub Danny Pomanto mengungkapkan, dirinya datang bersilaturahmi dengan politisi senior di Sulsel ini sekaligus ingin belajar terkait pengalaman dunia politik yang dialami Amping Situru selama ini.

"Saya hormat datang belajar, terima nasihat dan menerima ilmu dengan beliau (Amping Situru). Kita akan belajar dari sejarah dan beliau adalah pelaku sejarah di dunia politik. Alhamdulilah kami terima kasih diterima dengan sangat baik di rumah beliau ( Amping Situru) dengan silaturahmi ini."pungkas Danny.

  • Bagikan