BAZNAS Resmikan Bantuan Bedah Rumah, Warga Kurang Mampu di Biru Bersyukur

  • Bagikan

BONE– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone kembali menyalurkan bantuan sosial berupa program bedah rumah bagi warga prasejahtera, Kali ini, Bapak Sahar, seorang warga Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, menjadi penerima manfaat program tersebut.

Acara peresmian rumah baru milik Bapak Sahar dihadiri Wakil Ketua IV BAZNAS Kabupaten Bone Bid. Admistrasi dan SDM H. Ikhsan Abdullah. S.Pi., disaksikan pemerintah setempat, Babinsa Kelurahan Biru Sertu Sainuddin serta masyarakat sekitarnya.

Bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BAZNAS Bone terhadap warga yang membutuhkan, sekaligus bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi pengelolaan dana zakat, infaq, dan sedekah.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua IV BAZNAS Kabupaten Bone menyampaikan, program ini merupakan wujud nyata komitmen BAZNAS Bone untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,.kami berharap bantuan bedah rumah ini dapat memberikan kenyamanan bagi keluarga Bapak Sahar, serta meningkatkan kualitas hidup mereka.

Bapak Sahar, penerima manfaat, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas bantuan ini, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BAZNAS Bone dan semua pihak yang telah terlibat membantu, sekarang, kami bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

Adanpun di sampaikan Wakil Ketua IV Baznas Bone H. Ikhsan Abdullah, S. Pi Bedah Rumah ini dilakukan setelah BAZNAS Bone melakukan survei dan penilaian terhadap kondisi rumah Bapak Sahar yang sebelumnya tidak layak huni, setelah melalui proses perencanaan dan pembangunan, rumah tersebut kini berdiri kokoh dan siap menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi keluarganya.

Program bedah rumah ini merupakan salah satu dari berbagai program sosial yang dilaksanakan BAZNAS Bone guna membantu masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi kurang mampu, dengan adanya program ini, diharapkan akan semakin banyak warga yang merasakan manfaat dari pengelolaan zakat yang profesional dan transparan.

BAZNAS Kabupaten Bone adalah lembaga resmi yang memiliki tugas mengelola zakat, infaq, dan sedekah di Kabupaten Bone, berbagai program sosial kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, dakwah dan advokasi serta pemberdayaan ekonomi terus digalakkan sebagai upaya mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang berada di bawah garis kemiskinan.

  • Bagikan