SAKIP & RB Award 2021, Reformasi Birokrasi Bone Meningkat

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID–Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tahun 2021.

Hasil evaluasi diumumkan dalam moment SAKIP & RB Award 2021, Selasa, 5 April 2021 secara virtual.

Sekretaris Kabupaten Bone, Drs H Andi Islamuddin, MSi didampingi Kepal OPD terkait mengikuti SAKIP & RB Award 2021 tersebut dari Command Center, Ruang Rapat Pimpinan Setda Kabupaten Bone, Jl Jend A Yani Kelurahanan Macanang

“Alhamdulillah dari hasil SAKIP dan RB Award 2021 predikat SAKIB Bone tetap pada nilai B sedangkan predikat Reformasi Birokrasi meningkat sedikit dari nilai C ke CC, ” tegas Sekda Bone kepada RADAR BONE ditemui usai kegiatan.

Ketua DPD Korpri Kabupaten Bone ini pun menargetkan tahun depan harus ada peningkatan. “Tahun depan nilai SAKIP harus A dan Reformasi Birokrasi pada nilai B. Tentu saja mesti ada sinergitas semua OPD dan pegawai untuk menggapai itu, ” tutupnya.

Perlu diketahui bahwa SAKIP & RB Award 2021 adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata, birokrasi terus berbenah menuju terciptanya good governance.
*

  • Bagikan