Dua Desa di Bone Pecahkan Rekor, Tercepat Nikmati Dana Desa Tahap II se Bosowa

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID, WATAMPONE–KPPN Watampone terus memacu penyaluran Dana Desa Tahun 2022. Hari ini kembali menyalurkan Dana Desa (DD) Tahap II sebesar Rp.358,85 juta untuk 2 desa dan BLT Triwulan II sebesar Rp.1,98 miliar untuk 20 desa di Kabupaten Bone.

Adapun 2 desa yang telah salur DD Tahap II dan tercepat di Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (BOSOWA) yaitu: Desa Timurung Kecamatan Ajangale dan Desa Watu Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone c.q. DPMD dan BPKAD serta 2 desa tersebut yang telah berupaya sehingga telah tersalurkan DD Tahap II 2022.

Tentunya ini bisa menjadi contoh bagi Desa yang lain, agar DD lebih cepat bermanfaat bagi masyarakat guna penanggulangan dampak adanya pandemi COVID-19 maupun dalam mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sampai dengan saat ini, di Kabupaten Bone yang telah tersalurkan Dana Desa tahap I dan BLT Triwulan I tahun 2022 sebanyak 149 desa atau 45,43% dari total 328 desa, sehingga masih terdapat 179 desa atau 54,57% yang belum tersalurkan.

KPPN Watampone terus mendorong kepada desa yang belum salur untuk dapat mempercepat proses penyelesaian APBDes dan penetapan KPM BLT Desa sebagai persyaratan penyalurannya, sehingga Dana Desa segera bisa bermanfaat bagi masyarakat. (*)

  • Bagikan