Berkunjung Ke Graha Pena Radar Bone, IAS Singgung Pilgub Sulsel

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menggelar roadshow atau safari ramadan di Kabupaten Bone, Minggu 17 April 2022.

Disela kunjungannya ke Bone, IAS menyempatkan waktu berkunjung ke Graha Pena Radar Bone. Kunjungan Aco sapaan akrab mantan Walikota Makassar itu dilakukan usai menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Panyula.

Ilham disambut Direktur Radar Bone, Muh Bachtiar Sairing, General Manager, Usman Sommeng, Redaktur Pelaksana, Askar Syam dan segenap kru redaksi dan bisnis Harian Radar Bone.

Dalam kunjungan silaturahminya tersenut, IAS sempat menyinggung pelaksanaan Musda Demokrat yang sudah berjalan beberapa waktu lalu.

Meski mengantongi dukungan 16 DPC, namun keputusan DPP yang menunjuk kembali Ni'matullah selaku Ketua DPD Demokrat Sulsel, diterima IAS dengan lapang dada.

"Saya maju di Musda karena banyaknya dorongan dan aspirasi teman-teman DPC yang ingin Demokrat ini kembali berjaya di Sulsel. Dan saya optimis serta punya kemampuan untuk memenuhi aspirasi teman-teman. Namun karena DPP berpandangan lain, yah tentu kita harus terima," ucapnya.

Politisi senior Sulsel itu juga menyinggung niatnya maju di Pilgub Sulsel. IAS menegaskan, meski tanpa Demokrat, tekadnya untuk maju di Pilgub sudah bulat.

"Kami punya modal 1,7 juta suara di Pilgub 2013 dan itu menjadi semangat saya. Selain itu, dorongan yang kuat dari masyarakat menjadi pelecut semangat kami untuk kembali maju," ucapnya.

Diketahui, pada Pilgub Sulsel lalu, Bone menyumbang suara yang cukup signifikan untuk pasangan Ilham Arief Sirajuddin - Azis Qahar Mudzakkar. Kala itu, Ilham meraih 64 persen suara di Bone.

Olehnya itu, IAS memanfaatkan sisa waktu yang panjang ini untuk kerja-kerja politik. Bagi Ilham, partai akan datang dengan sendirinya ketika figur memiliki elektabilitas yang tinggi.

"Kerjamaki dulu, kalau elektabilitas naik, maka partai yang akan cariki. Namun tidak menutup juga kalau besok-besok ketemu partai yang pas dan sejalan, semua bisa saja," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Radar Bone, Muh Bachtiar Sairing mengapresiasi kunjungan tokoh Sulsel itu di graha pena Radar Bone.

"Terima kasih atas kunjungan Pak Aco, kami dari Radar Bone sangat terbuka ketika ada tokoh atau masyarakat yang ingin bersilaturahmi," ucapnya.

Diketahui, memasuki pekan ketiga ramadan, IAS menggelar roadshow atau safari ramadan di lima daerah di Sulsel. Lima daerah itu adalah Enrekang, Pinrang, Wajo, Soppeng dan Bone.

Di Bone, IAS menggelar buka puasa bersama dengan keluarga dan sahabat di salah satu hotel di Kota Watampone.

*

  • Bagikan