Turnamen Domino Bupati Bone Cup I Dilaunching

  • Bagikan

BONE, RADARBONE–Turnamen domino Bupati Bone Cup I yang digelar Pengda PORDI Kabupaten Bone, resmi dilaunching, Rabu 20 April 2022 bertempat di Kaluku Resto.

Launching turnamen berhadiah total Rp50 juta itu, dilakukan langsung Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi.

Turnamen Domino Bupati Bone Cup I, akan digelar 21 Mei hingga 22 Mei mendatang, bertempat di Planet Cinema Bone.

Bupati Bone pada kesempatan itu, mengapresiasi kepengurusan PORDI Bone yang walaupun baru dikukuhkan, langsung melaksanakan open turnamen domino ini.

“Terus terang saya banyak mendapat japri dari orang Bone yang ada di luar. Rata-rata mereka mengapresiasi digelarnya open turnamen domino Bupati Bone Cup I ini,” katanya.

“Artinya peran media di sini sangat besar dalam mempublikasikan gelaran ini,” tambah bupati seraya berpesan, agar semua pengurus PORDI Bone aktif sehingga kegiatan ini bisa sukses.

“Jangan main-main karena ini menyangkut harkat dan martabat serta citra kita di Bone. Panitia harus betul-betul siap. Kita mau hasilnya lebih hebat dari gaungnya,” pinta bupati.

Ketua DPD Golkar Bone itu juga berharap pelaksanaan turnamen ini menjadi masukan bagi PORDI secara nasional dan KONI, agar olahraga otak ini bisa diikutkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun- tahun mendatang.

“Kita berharap domino ini menjadi cabang olahraga otak untuk ikut di cabor Porprov,” pungkasnya.

Bupati juga berharap panitia senantiasa menjaga protokol kesehatan. Apalagi dipastikan ada ratusan peserta yang akan ambil bagian dalam turnamen ini.

“Ingat kondisi sekarang masih pandemi, saya harap jaga protokol kesehatan,” harap bupati.

Sebelum launching, digelar rapat pemantapan dipimpin langsung Ketua PORDI Bone, Andi Akbar Yahya didampingi Sekretaris PORDI, Muh Bachtiar Sairing.

Ketua PORDI Bone mengatakan, panitia terus bekerja maksimal mempersiapkan segala sesuatunya terkait turnamen ini.
Bupati Bone Cup I ini, kata Andi Akbar, digelar sebagai ajang pemanasan liga domino yang akan dihelat nantinya.

“Jadi turnamen domino Bupati Bone Cup I ini dirancang rasa liga. Tugas kita bersama (Pengurus) mensukseskan turnamen ini,” ungkap politisi Golkar itu.

Dalam rapat pemantapan tersebut juga dikupas banyak hal sekaitan teknis open turnamen nantinya.

“Saya sudah hitung minimal peserta dari kecamatan itu 540 pasang. Itu belum peserta yang dimandat pengurus PORDI dari luar kabupaten kota,” ucapnya.

Andi Akbar berharap open turnamen domino Bupati Bone Cup I menjadi percontohan turnamen serupa di Sulsel.

Sekretaris PORDI Bone, Muh Bachtiar Sairing menambahkan, pada gelaran open turnamen domino ini panitia menyiapkan 128 full. Setiap full diisi 6 pasang.

“Jadi hitung-hitungan kita nantinya, hampir 1000 peserta nantinya yang ikut,” kuncinya.

Lauching open turnamen domino Bupati Bone Cup I juga dirangkaikan dengan syukuran ulang tahun Ketua PORDI Bone, Andi Akbar Yahya sekaligus buka puasa bersama.

*

  • Bagikan
').insertAfter('.entry-content p:nth-child(6)'); });