KPU Bone Gandeng Mahasiswa Sosialisasi Pemilu 2024

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID - KPU Kabupaten Bone gandeng mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

KPU berharap mahasiswa mengambil bagian dalam upaya mengkampanyekan pemilu dan pemilihan serentak yang akan dihelat 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan sosialisasi pendidikan pemilu dan pemilihan serentak Tahun 2024 di aula Kampus IAIN Bone, Selasa, 21 Juni 2022.

Terbatasnya personel di tingkat penyelenggara, mau tidak mau harus meminta kerelaan segenap stakeholder untuk ikut membantu, terutama dari kalangan mahasiswa.

"Personel kita di KPU sangat terbatas, dengan luas wilayah yang sangat besar, mustahil bisa menjangkau semuanya dalam waktu yang juga terbatas ini," ujar Harmita, Koordinator Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Bone.

"Ini menjadi alasan utama Kami hari ini mendatangi adik-adik di IAIN Bone untuk meminta kerelaannya membantu Kami penyelenggara melakukan sosialisai seputar Pemilu di tingkat bawah, paling tidak ke anggota keluarga yang lain," lanjutnya.

Tak hanya ikut mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024, KPU berharap nantinya banyak perwakilan mahasiswa yang bisa bergabung menjadi penyelenggara pemilu di tingkat KPPS, PPS, maupun PPK.

"Komponen yang harus ada dalam Pemilu yaitu peserta, pemilih, dan penyelenggara. Untuk itu, saya minta kepada mahasiswa sekalian untuk bergabung menjadi penyelenggara. Mari perlihatkan kinerja kita semua kepada masyarakat," tambah Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Bone, A. Mappaninsong.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Jalil Latif dari bagian Humas IAIN Bone, mahasiswa perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK).

  • Bagikan