24 Kafilah Bone Tembus Final, Fahsar Optimis Bone Juara Umum

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Sebanyak 24 utusan Kafilah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berhasil lolos ke final dari beragam cabang lomba MTQ ke-32 Sulawesi Selatan.

Keberhasilan ini menjadi harapan Bone meraih juara umum.

"Alhamdulillah hitungan kami sebanyak 24 utusan Bone yang berhasil lolos ke final dari beragam cabang lomba MTQ ke-32 Sulawesi Selatan, Bone yang terbanyak yang lolos ke final," kata Ketua Kafilah Kabupaten Bone A Yusuf, Kamis 30 Juni 2022.

Mantan Kadis PSDA ini yakin 100 persen Bone bisa meraih juara umum. "Insya Allah ndi doakan. Pengumumannya nanti penutupan," ucapnya..

Informasi yang dihimpun, utusan Bone mendominasi di cabang lomba kaligrafi, tilawah, dan hafz atau hafalan mulai dari tingkatan 1 juz hingga 30 juz.

"Kita bersaing dengan Kota Makassar, Pangkep, Takalar yang mengutus peserta terbaik juga," kata A Yusuf yang juga Asisten 3 Setda Bone.

A Yusuf mengaku optimis Kabupaten Bone dapat menjadi juara umum seperti amanat Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi bersama masyarakat Bone.

Peserta kafilah Kabupaten Bone yang lolos ke final sebanyak 24, disusul Kota Makassar dengan 19, kemudian Pinrang ada 14, disusul Kabupaten Takalar dengan 11, kemudian Kabupaten Pangkep 9, Kabupaten Wajo ada 8.

Sementara itu Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi, M Si meminta doa masyarakat Kabupaten Bone agar bisa sukses pelaksanaan dibarengi dengan sukses prestasi.

"Alhamdulillah Kabupaten Bone yang paling banyak mengutus wakilnya ke final, mohon doanya semua masyarakat Bone agar kafilah Bone bisa menjadi yang terbaik," kata Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi.

Fahsar menjelaskan penilaian MTQ ini berdasarkan hak hak prerogatif atau kekuasaan istimewa dewan hakim yang diisi ulama dan profesional di bidangnya masin-masing.

Sekedar diketahui, hasil final akan diumumkan dalam penutupan MTQ ke XXXII tingkat Sulsel pada 30 Juni 2022.

Pada perhelatan sebelumnya, Kafilah Kabupaten Bone meraih lima medali emas. Kafilah Bone raih prestasi dibidang tilawah dan tafsir.

*

  • Bagikan