Nasabah PNM Di Lutra Capai 10 Ribu, Bupati Indah: Penopang Ekonomi

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Sebanyak 10 ribu nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) di Luwu Utara.

Hal itu disebutkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada peresmian program tanggung jawab sosial dan lingkungan bantuan sarana air bersih di Huntap Desa Radda Kecamatan Baebunta Luwu Utara, Senin 8 Agustus 2022.

Bupati menyebutkan, sasaran program tersebut yaitu keluarga prasejahtera

"Pemerintah daerah juga mengambil bagian dalam pemberian bantuan ultra mikro, tahun lalu saya menandatangani MoU bersama pusat investasi pemerintah di bawah Kementrian Keuangan untuk program ultra mikro tentu sasarannya adalah masyrakat Luwu Utara. Jadi ibu-ibu yang belum mengambil pinjaman di PNM bisa mengambil bantuan ini," katanya.

Program tersebut lanjut bupati perempuan pertama di Sulsel itu, menjadi salah satu upaya pemerintah dalam memulihkan kembali ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu setelah melalui banyak pengkajian setelah mempelajari peingkatan ekonomi dibeberapa daerah, pertumbuhan ekonominya tinggi di sumbang dari UMK. Saya yakin usaha ibu-ibu ini bisa menjadi penopang ekonomi yang sangat kuat di luwu utara," ucap IDP sapaan karib Ketua DPD Golkar Luwu Utara tersebut.

Ia juga meminta agar program tersebut dimanfaatkan dengan baik.

"Manfaatkan ini dengan baik karena PNM tidak hanya memberi modal bantuan pinjaman saja tetapi juga kita di dampingi dengan tujuan apakah ini berdampak baik pada perekonomian keluarga," ucapnya.

Pimpinan Cabang PNM Palopo Zulfikar Arsyad mengatakan, bantuan Ultra mikro ditujukan kepada kelompok ibu-ibu yang prasejahtera, baik usaha baru maupun yang lama.

"Dan ini sangat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kami juga membantu ibu-ibunya bagaimana cara mengelola usaha sehingga dapat membantu ekonomi keluarga," katanya.

" Khusus hari ini kami memberikan bantuan sosial sarana air bersih kepada warga yang terkena dampak bencana banjir bandang kemarin . Selain bantuan sarana air bersih juga bantuan Rumah pintar untuk anak-anak karena saat ini meskipun Pandemi sudah mulai menurun kita tetap tergantung dengan internet jadi kami memberikan fasilitas internet khusus untuk anak-anak dan kami juga menyediakan fasilitas guru , Ini akan berlangsung selama 6 bulan setelah itu kami evaluasi apakah ada perkembangan yang baik atau tidak," tambahnya

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penyerahan bantuan sembako secara simbolis, penyerahan Bendera Merah Putih Program Nasional 10 Juta bendera dalam rangka HUT RI ke 77, penandatanganan Prasasti, dan peninjauan Rumah Pintar bantuan dari PNM.

*

  • Bagikan