Libatkan Pelajar, Bupati Lutra Buka Edukasi Literasi Bencana dan Simulasi Tanggap Bencana

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani membuka edukasi literasi bencana dan simulasi tanggap darurat bencana bagi pelajar di Luwu Utara.

Simulasi ini berlangsung di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa 30 Agustus 2022.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, target pemda bagaimana sejak usia dini sejak bangku sekolah anak-anak sudah memahami tentang literasi bencana.

"Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyambut baik program ini dan berterimakasih karena menjadikan luwu utara sebagai salah satu daerah untuk kegiatan simulasi bencana," ucapnya.

" Ini adalah langkah awal dari langkah-langkah besar yang akan kita lakukan terhadap penguatan masyarakat kabupaten luwu utara," tambah bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Kegiatan ini lanjut bupati, menjadi penting karena pelajar juga menjadi salah satu yang terdampak bencana yang terjadi.

"Kita berharap dengan mengikuti kegiatan ini kita bisa menjadi garda terdepan untuk mengkampanyekan apa yang sudah di dapatkan menjadi relawan yang sudah terlatih," tukasnya.

Pembelajaran ini lanjut bupati, akan menjadi amunisi semua termasuk amunissi adik-adik dalam meningkatkan literasi kebencanaan sehingga selalu siap siaga bencana.

"Dengan literasi kebencanaan akan memudahkan kita. Tujuannya adalah tersampaikannya pengetahuan tentang konsep sekolah aman bencana kepada anak, meningkatnya pengetahuan dan keterampilan anak dalam Penanganan Resiko Bencana , Meningkatnya pengetahuan dan keterampilan anak dalam pertolongan perlindungan dan penyelamatan diri saat bencana," kuncinya.

*

  • Bagikan