Perkuat Kualitas Pendidikan, Cara Pemkab Luwu Utara Tingkatkan IPM

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pemkab Luwu Utara menggelar lokakarya peningkatan mutu dan akses layanan pendidikan dalam mendukung IPM Luwu Utara Usaid Erat (Tata kelola pemerintahan yang efektif, efesien dan Kuat).

Lokakarya bertempat di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Selasa 30 Agustus 2022.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, berbicara tentang IPM, pendidikan sangat berperan di dalamnya.

"Kita berkomitmen ingin menutaskan minimal 12 tahun belajar untuk anak didik kita. Kali ini kita berharap melalui lokakarya ini dengan melibatkan semua pihak kita bisa bersama mendapatkan solusi yang baik," katanya.

IDP sapaan akrab bupati perempuan pertama di Sulsel itu menegaskan jika semua adalah leader di sektor masing-masing.

"Jadi kita mampu mengidentifikasi masalah dan mendapatkan jalan keluarnya. Saya berterimakasih dengan semua upaya yang di lakukan sehingga beberapa tahun terakhir IPM Luwu Utara masuk dalam kategori tinggi," pungkasnya.

Di sektor pendidikan ini PR pemerintah lanjut Bupati Indah masi banyak. "Kita tidak bisa sendiri harus berkolaborasi dan melibatkan banyak pihak. Sukses atau tidaknya sangat bergantung pada peran kita semua dalam meningkatkan IPM di Luwu Utara," pungkasnya.

*

  • Bagikan