Bantu Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Bupati Indah Serahkan Huntap Bantuan BNPB

  • Bagikan

LUTRA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan Hunian Tetap ( Huntap) Bantuan BNPB melalui Dana Stimulan Rumah Rusak tahun 2021 untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kab. Luwu Utara.

Program ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dengan PT. Sakura makmur Lestari sebagai aplikator pelaksana.

Penyerahan Huntap ini berlangsung di Dusun Panampung Desa Radda Kecamatan Baebunta, Sabtu 3 September 2022.

Kalaksa BPBD Luwu Utara Muslim Muchtar mengatakan, penyerahan kunci Huntap sebanyak 92 unit di atas lahan yang telah di bebaskan oleh pemerintah daerah. "Dan ini yang ke 6 kita serahkan," ucapnya.

General Manager PT. Sakura Makmur Lestari, Krisna Dewanti mengapresiasi Pemda Luwu Utara.

"Luwu Utara merupakan daerah satu- satunya di seluruh indonesia yang pembangunannya cepat dan ini semua berkat dukungan dari Bupati Luwu Utara dan seluruh masyarakat yang selalu mensupport kami," katanya.

Sementara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyebutkan, program Huntap ini tuntas di dua kecamatan yakni Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Sabbang. "Dan kita target tahun ini kecamatan Masamba juga tuntas," katanya.

Pemda Luwu Utara lanjut IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara menambahkan, antara pemerintah daerah dengan BNPB berkomitmen tahun ini untuk rumah rusak sedang maupun rusak berat bisa tuntas tahun ini. "Tetapi tentu, ini semua butuh dukungan kita. Oleh karena itu kami berterimakasih untuk semua dukungan yang telah diberikan baik dari masyarakat sekitar maupun warga yang kehilangan rumah, camat beserta seluruh kepala Desa dan TNI polri untuk keamanannya selama ini," tukasnya.

"Ini butuh dukungan dari semua korban meskipun semuanya sudah siap tapi tidak ada dukungan dari warga itu akan susah terealisasi," punglasnya.

*
  • Bagikan