Fahsar Rombak Kabinet, Berikut Empat Pejabat Eselon II dan 10 Camat Yang Dilantik

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Sebanyak 73 pejabat eselon dilantik Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Rabu 5 Oktober 2022. Mereka yang dilantik diantaranya, empat pejabat eselon II, 25 pejabat eselon IIIa termasuk 10 camat dan 28 pejabat eselon IIIb serta eselon IV 16 orang.

Pejabat yang dilantik masing-masing Andi Alimuddin Massappa yang sebelumnya menjabat Kadis Pemuda dan Olahraga, digeser ke jabatan Asisten II Pemkab Bone. Sementara Andi Ikhwan Burhanuddin yang sebelumnya menjabat Asisten II, digeser ke Staf Ahli Bidang Politik.

Pejabat lainnya yang bergeser, yakni Andi Amran yang sebelumnya menjabat Kadiskominfo, digeser menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Terakhir, Andi Alimuddin yang sebelumnya menjabat Sekwan DPRD Bone, digeser ke staf ahli bidang sosial.

Bupati juga melantik 10 camat, masing-masing Camat Cina, Andi Supriadi, Camat Barebbo, Hj Faidah, Camat Palakka, Andi Yunan Helmi, Camat Kahu Andi Muhlis, Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi, Camat Bengo, Andi Rizky Pratama, Camat Patimpeng Andi Ilham Patawari, Camat Tonra, Andi Ikrar, Camat Bontocani, Muhammad Arsyad dan Camat Libureng, Andi Syamsul Musyra.

Dalam sambutannya, bupati menegaskan, pergeseran mutasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk mencapa kinerja terbaik.

Bupati juga memerintahkan agar segera dilakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong.

"Segera dilelang jabatan yang lowong. Kemudian perlu juga tegaskan bahwa pelantikan hari ini, sesuai dengan hasil job fit (Assesment) yang kita lakukan beberapa waktu lalu,
dan masih ada beberapa belum terisi jabatan eselon II. Insya Allah segera kita melakukan lelang dan job fit selanjutnya," kata Fahsar.

Diketahui, ada 10 jabatan eselon II yang lowong, masing-masing Kadis Ketahanan Pangan, Kepala BKPSDM, Kadis Kebudayaan, Kadispora, Kadis Sosial, Kadis Peternakan, Direktur RSUD Tenriawaru, Kadis Perdagangan, Sekwan dan Kadiskominfo.

Bupati menegaskan, pelantikan pejabat ini telah lama dinantikan. "Hampir semua bertanya terutama teman media kapan mutasi?. Syarat melakukan mutasi memang sudah terpenuhi, tapi harus tenang perasaan. Saya berat melakukan mutasi, kenapa karena saya menganggap tim ini sudah bekerja bagus," ucapnya.

Ketua DPD Golkar Bone itu menyebutkan, mutasi menjadi tuntutan organisasi. "Kami berharap saudara saudara yang diberikan amanah dan tanggungjawab apakah promosi ataukah bergeser, dianggap bahwa saudara cakap melaksanakan tugasnya karena ini cukup lama ditelaah penempatannya," tukasnya.

Bupati juga meminta para pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Apalagi masa periode pemerintahannya kurang dari setahun.

"Saya minta kepada kita semua yang baru saja dikukuhkan ini, supaya diperhatikan tupoksinya. Saya tidak mau lihat bahwa anda masuk ditempat itu justru kinerjanya hancur atau menurun, harus melampaui atau minimal sama dengan kinerja orang yang diganti," pesan bupati.

Terpisah, Sekkab Bone, HA Islamuddin menegaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong. "Akan ada pelantikan berikutnya. Termasuk jabatan eselon III yang masih lowong, segera akan diisi," tutupnya.

Pelantikan pejabat turut dihadiri Sekkab Bone HA Islamuddin, Asisten III, A Yusuf dan Plt Kepala BKPSDM Bone, A Mappangara.

Pejabat Dilantik

Eselon II
-Andi Alimuddin Massappa
Jabatan Lama : Kadispora
Jabatan Baru : Asisten Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan

-Andi Alimuddin
Jabatan Lama : Sekwan DPRD Bone
Jabatan Baru : Staf Ahli Bidang Sosial

-Andi Ikhwan Burhanuddin
Jabatan Lama : Asisten Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan
Jabatan Baru : Staf Ahli Bidang Politik

-Andi Amran
Jabatan Lama : Kadis Kominfo
Jabatan Baru : Kepala DPMPTSP

Eselon III

-Camat Cina
Andi Supriadi

-Camat Barebbo
Hj Faidah

-Camat Palakka
Andi Yunan Helmi

-Camat Kahu
Andi Muhlis

-Camat Mare
Andi Hidayat Pananrangi

-Camat Bengo
Andi Rizky Pratama

-Camat Patimpeng
Andi Ilham Patawari

-Camat Tonra
Andi Ikrar

-Camat Bontocani
Muhammad Arsyad

-Camat Libureng
Andi Syamsul Musyra

-Ramli
Kabag Hukum

-Andi Ikbar Baso
Kabag Administrasi Pembangunan

-Syahruli
Kabag Pengadaan Barang dan Jasa

-H Ilham
Kabag Kesra

-Idrus
Kabag Umum DPRD Bone

-Nurdin
Sekretaris Dinas Tanaman Pangan

-Sukiman
Sekretaris Dinas Perikanan

-Andi Muh Ikbal
Sekretaris Dinas Perhubungan

-A Muh Awaluddin
Sekretaris Satpol PP

-Andi Rahmat Musyra
Sekretaris DLH

-Andi Rahmatullah
Sekretaris Dinsos

-Andi Tenri Olle
Sekretaris Dinas Pariwisata

-Muh Irfan Nur
Sekretaris Bapenda

-Andi Muslam
Sekretaris Diskominfo

-Andi Risnah
Sekretaris Dinas Perpustakaan

DIOLAH DARI BERBAGAI SUMBER

*

  • Bagikan