Peparprov Sulsel, Bone Sudah Dulang Lima Medali Emas

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sulawesi Selatan Ke-V telah bergulir. berbagai cabang Olahraga dipertandingkan bagi kaum disabilitas.

Peparprov Sulsel, digelar di GOR Sudiang, Kota Makassar mulai tanggal 6 Desember hingga 9 Desember 2022 dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sul-Sel, Andi Arwin Azis.

Rombongan kontingen Kabupaten Bone yang diketuai A. Alimuddin staf ahli Bupati Bone turut mengambil peran.

Dihari pertama, kontingen Kabupaten Bone berhasil menyabet lima medali emas, dua perak dan empat perunggu.

"Ada lima medali emas yang berhasil diraih kontingen bone pada hari kedua, 3 dari cabor renang dan 2 dari atletik" kata A. Takdir Ketua National Paralympic Committee (NPC) Bone 7 Desember 2022.

Lanjut ia menjelaskan, pada cabang renang putra, bintang berhasil meraih emas dan yoga berhasil menyabet emas pula di dua kelas sekaligus yakni, kelas 100 meter dan 200 meter".

"Begitu pula di cabang atletik. Fokriani berhasil mendulang emas pada cabang lomba balap kursi roda serta Ade pada cabang lempar lembing putri berhasil pula memboyong emas pada Peparprov Ke lima di Kota Makassar" bebernya.

A. Takdir berharap raihan peringkat Kontingen Bone bisa lebih baik dari perhelatan Peparprov lalu di Kab. Pinrang. "Semoga di Peparprov kali ini kami bisa mendapatkan yg lebih baik dari Peparprov pinrang 2018 kemarin, minimal bisa mempertahankan di Posisi ketiga umum" harapnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan A. Alimuddin mengatakan, optimis bahwa kontingen kabupaten Bone minimal mendapatkan juara tiga umum pada Peparprov kali ini.

Dikatakannya lagi, bahwa dirinya selalu hadir untuk memberikan semangat kepada para kontingen yang bertanding supaya mampu keluar sebagai juara ditiap cabang.

"Pagi tadi tiba langsung ke lokasi untuk memberikan semangat kepada adik-adik disabilitas yang sementara berjuang untuk memperoleh medali," ungkap Plt Sekwan DPRD Bone itu.

  • Bagikan