Pastikan Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Terpencil, Bupati Indah Tinjau Dua SD di Seko

  • Bagikan

SEKO, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Memastikan pembangunan infrastruktur pendidikan di wilayah terpencil, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meninjau langsung dua sekolah dasar di Kecamatan Seko.

Dua sekolah yang ditinjau langsung Indah Putri Indriani adalah SDN 076 Parahaleang yang berada di desa paling ujung Kecamatan Seko berbatasan langsung dengan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

" Sekolah ini dibangun melaui program PUPR pendidikan, Alhamdulillah di SD Parahaleang ini progresnya sudah 80 persen, tinggal terasnya saja yang masih perlu di benahi," kata Indah saat meninjau langsung sekolah di wilayah terpencil itu.

Di SDN 076 Parahaleang ini ada enam ruang belajar yang dibangun, satu gedung perpustakaan dan satu ruang kantor. "Dari program PUPR pendidikan ada dua belas sekolah yang diintervensi, sembilan sudah rampung dan sisanya masih on progres dan targetnya tahun ini jug sudah selesai," ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN 076 Parahaleang, Natan menjelaskan, sebelumnya kondisi sekolah tersebut sangat memprihatinkan, bahkan jauh dari kata layak untuk dijadikan tepat belajar mengajar.

" Tentu kami sangat bersyukur atas perhatian pemda Luwu Utara, ibu bupati. Meskipun kami berada didaerah terpencil bahkan ada didesa paling ujung namun perhatian terhadap infrastruktur pendidikan kami juga dapat perlakukan yang menurut saya luar bisa," kata Natan.

" Dulu sekolah kami ini sangat memprihatinkan, sekarang sudah dibangun sama seperti sekolah sekolah di kota," sambung Natan.

Selain meninjau SDN 076 Parahaleang, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin, Kepala Dinas Pendidukan Luwu Utara Jasrum dan Kepala DPUTRPKP2 Muharwan, Indah juga meninjau pembangunan sekolah SDN 077 Padangbalua Kecamtan Seko. (*)

  • Bagikan