Timsel Mulai Jaring Calon Anggota Bawaslu Sulsel, Pastikan Tak Ada Dekkeng

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Seleksi calon anggota Bawaslu Sulsel segea dibuka. Tim Seleksi (Timsel) yang dibentuk, mulai mensosialisasikan tahapan masa pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel. Adapun pendaftaran calon anggota Bawaslu, rencananya dibuka pada 10 sampai 20 Februari 2023.

Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Sulsel, Suparno menegaskan, pihaknya berupaya menjaring putra-putri terbaik dan memberikan kesempatan bagi calon anggota Bawaslu yang potensial untuk mendaftar di tingkat provinsi Sulsel.

"Kita juga pastikan penjaringan berjalan sesuai aturan. Tidak ada sistem dekkeng apalagi yang namanya rekomendasi organisasi," tegasnya saat sosialisasi di Kantor Bawaslu Bone, Selasa 31 Januari 2023.

Sosialisasi tersebut menyusul masa kerja jabatan anggota Bawaslu Sulsel yang akan berakhir pada Maret 2023, sehingga pendaftaran mesti disampaikan kepada publik untuk diketahui.

Suparno menegaskan,  proses seleksi calon pendaftar anggota Bawaslu Sulsel bakal diupayakan untuk tidak memberatkan. Menurutnya, kemudahan akses bagi seluruh pendaftar diperlukan agar tak lagi ada perpanjangan masa pendaftaran.
*

  • Bagikan