Kolaborasi Kodim dan Baznas Bone Bantu Pemda Tekan Stunting

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Komando Distrik Militer (Kodim) 1407/Bone berkolaborasi bersama Baznas Kab. Bone, Dinas Kesehatan dan BKKBN menggelar Kegiatan Posyandu dan Penyuluhan Resiko Stunting, yang digelar di Makodim 1407/Bone, Jl. Lapatau, Kec. Tanete Riattang. Rabu 1 Februari 2023.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan pihaknya ini, merupakan tindak lanjut dari program pemerintah, menyusul dikukuhkannya Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar sebagai Bapak Asuh Bagi Stunting di wilayah Kabupaten Bone.

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar dalam sambutannya menghimbau kepada para seluruh instansi terkait agar senantiasa bersinergi dan bekerjasama untuk mencegah resiko stunting secara data dan nyata di Kabupaten Bone.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan hari ini meliputi penyuluhan stunting, pemeriksaan balita, pemberian vitamin dan makanan sehat, pemeriksaan ibu hamil, dan penyerahan sembako bagi ibu hamil dan balita, tutur Dandim dalam sambutannya yang dilanjutkan dengan membuka acara, ” ujarnya.

Lanjut orang nomor satu di Kodim 1407/Bone ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti oleh semua, karena masalah kesehatan anak-anak tidak bisa dianggap sepele, bagus tidaknya masa depan keluarga tergantung dari anak yang ditentukan pada masa keemasan pada pertumbuhan anak.

“Diharapkan masa-masa tersebut pertumbuhan bisa maksimal dan tidak terlambat. Kami dari TNI khususnya Kodim 1407/Bone sangat konsep dan perhatian dengan pertumbuhan anak dengan tujuan untuk membentuk pembangunan bangsa dan dalam upaya menciptakan generasi unggul di masa depan, generasi yang bebas Stunting,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kab. Bone H. Zaenal mengatakan bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1407/Bone yang telah menghadirkan banyak masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini sangat mendukung dalam mencegah resiko stunting pada anak-anak balita.

“Melalui penyuluhan ini kita berharap seluruh masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat, contohnya makan makanan yang bergizi, mempunyai jamban, dan menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cab. XXV Ny. Nining Rizqi juga selaku Ibu Asuh Stunting Wilayah Kab. Bone, Kadis Kesehatan Kab. Bone Drg. M. Yusuf beserta anggota, Kadis BKKBN Kab. Bone Ir. A. Muh. Risal M.M.Si, Ketua Baznas Kab. Bone H. Zaenal beserta anggota, Tim medis Puskesmas Biru, dan masyarakat yang terdiri dari ibu hamil dan anak berjumlah kurang lebih 107 Orang. (*)

  • Bagikan