11

Baznas Bone Salurkan Bantuan Modal Usaha UMKM, Sasar 58 Mustahik

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Baznas Kabupaten Bone kembali menyalurkan bantuan modal usaha untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Penyaluran bantuan bertempat di Aula Masjid Al Markaz Al Maarif, Kamis 25 Mei 2023.

Ada 58 mustahik (Penerima bantuan) yang diserahkan langsung Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi disaksikan Ketua Baznas Bone, H Zainal Abidin serta jajaran staf ahli dan asisten.

Ketua Baznas Bone, H Zainal Abidin mengatakan, bantuan program ekonomi baznas hari ini, menyasar 58 penerima. Bantuan yang disalurkan, berupa barang campuran, bahan kue dan minuman. "Baznas telah menyalurkan bantuan yang menyasar 500 lebih mustahik. Untuk tahun ini ditargetkan 200 penerima bantuan," katanya.

Selanjutnya kata H Zainal, Baznas memantau usaha yang disalurkan. "Kita berharap bantuan produktif ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi mengapresiasi penyaluran bantuan ini.

"Alhamdulillah, bantuan ekonomi produktif yang disalurkan Baznas Bone, lebih banyak berhasil. Baznas bersama pemda akan terus berkomitmen memajukan usaha kecil menengah," katanya.

Baznas Bone lanjut Bupati juga terpilih sebagai lembaga pengelola zakat terbaik. "Kemarin kita mendapat penghargaan atas pengelolaan zakat terbaik," tukasnya.

Bantuan ini lanjut bupati, berasal dari zakat yang dihimpun baznas sebagai lembaga resmi yang dipercaya mengelola zakat dan infak masyarakat yang dibagikan kepada berhak yang menerima.

"Ketika memungkinkan dibantu lagi sepanjang prospeknya bagus tentu akan dibantu lagi. Pemda mendorong ini, karena usaha yang terbaik adalah usaha dari rakyat," jelasnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Suriyanti dan Mosseng mengaku bersyukur atas bantuan dari Baznas Bone.

"Terima kasih Baznas Bone, bantuan ini sangat membantu kami para pelaku usaha kecil," tutupnya.

*

  • Bagikan