Lepas 230 Jemaah Calon Haji Kloter 14, Bupati IDP: Jaga Kesehatan, Jadi Haji Mabrur

  • Bagikan

𝐋𝐔𝐖𝐔 𝐔𝐓𝐀𝐑𝐀, RADARBONE.FAJAR.CO.ID- Bupati Luwu Utara melepas pemberangkatan jemaah calon haji kloter 14 Kabupaten Luwu Utara di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara Jumat, 26/05/2023.

Kepala Kantor Kementrian Agama Luwu Utara Dr. H. M Rusydi Hasyim M.Ag selaku ketua rombongan dalam laporannya mengatakan bahwa Kita berharap semoga bisa melaksanakn ibadah dengan baik dan sempurna tolong ingat kembali apa yang sudah kita peraktekkan. Kalau ada hal-hal yang belum diketahui berkaitan untuk ibadah haji tolong disampaikan kepada kami.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini kita lakukan pelepasan di Kantor Bupati sebagai bentuk apresiasi penghargaan dari Pemerintah Daerah termasuk kepada teman-teman yang sudah bekerja keras terkait pelayanan yang terus ditingkatkan dari waktu kewaktu

Indah putri juga menambahkan bahwa dari 230 jemaah calon haji Luwu Utara dari pemeriksaan kesehatan ada 11 orang ditemukan yang memiliki resiko tinggi yakni dari kategori lansia jadi sampaikan juga kepada teman seregunya agar saling jaga. Ada juga ditemuan 94 orang yang terdapat gejala penyakit yang dapat mengganggu kesehatan dalam kondisi-kondisi tertentu, kenapa ini kami sampaikan agar ini diketahui dan diantisipasi apalagi nanti disana ribuan orang yang akan berkumpul.

"Senantiasa menjaga kondisi fisik karena kita akan menempuh perjalanan yang jauh cukup lama dan juga pasti melelahkan termasuk kondisi cuaca yang bisa saja berubah setiap saat dan tentu cuaca di Indonesia dengan di Arab Saudi tentu berbeda." Tambahnya

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga menyampaikan untuk jaga kompakan kesehatan fokus melaksanakan ibadah dan jika berpergian hendaknya memperhatikan satu dengan yang lain agar tidak terpisah atau tersesat, ini penting.

"Jaga nama baik daerah bangsa dan negara serta doakan daerah kita agar terhindar dari bencana dan malapetaka, Kita berangkat dengan kondisi sehat Kembali dengan kondisi yang sama tidak kurang satu apapun dan menjadi Haji yang mabrur." Tutup Indah Putri Indriani.

  • Bagikan