Program Redistribusi Tanah, Bupati Indah Serahkan 427 Sertifikat Tanah

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan 427 Sertifikat tanah kepada masyarakat UPT Pongkase Desa Lampuawa, pada program Redistribusi tanah tahun 2022, Di Kantor Desa Lampuawa, Kecamatan Sukamaju, Jum’at 26/05/2023.

Kepala Desa Lampuawa, Haeruddin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan juga ATR/BPN Luwu utara atas teralisasinya program Redistribusi tanah.

Ia menuturkan bahwa Hal ini sudah sangat lama masyarakat nantikan. “Sudah 27 tahun lamanya masyarakat yang ada di UPT pongkase mengharapkan kejelasan hak atas tanah yang mereka tempati dan kelolah, dan alhamdulillah kepastian itu kini telah di realisasikan, sekali lagi mewakili masyarakat kami menyampaikan ucapan terima kasih,”Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Menjelaskan, Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan legalitas terhadap lahan yang di kelolah oleh masyarakat, sehingga meminimalisir terjadinya persoalan sengketa lahan di tengah masyarakat.

Patut kita bersyukur, sebab dari seluruh lokasi transmigrasi UPT pongkase mendapatkan kuota yang lebih banyak yaitu 427 Bidang tanah,”Ajak IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara.

Memang tidak mudah, banyak tahapan yang di lalui untuk mensukseskan program ini, dan semuanya berjalan dengan baik atas dukungan kita semua,”Ucap Isteri dari Muh. Fauzi yang merupakan anggota DPR RI.

Indah berharap usai di terimanya sertifikat ini, masyarakat dapat mendaftarkan lokasi yang di miliki agar masuk wajib pajak. “Untuk setiap progam yang hadir, bantuan dan termasuk Dana desa yang pemerintah hadirkan semua juga berasal dari pajak ta,”Pintanya.

  • Bagikan