Ikramullah Akmal : Kami Mendukung Sikap Ketum AHY

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--enaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Muhammad Ikramullah Akmal memberikan dukungan atas sikap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat, (1/9/2023) sore. Menurutnya, Presiden SBY menunjukkan sikap kesatria yang sangat sabar ketika Partai Demokrat yang didirikannya dipermainkan oleh sejumlah pihak.

Ikramullah Akmal menyebut, kondisi yang dirasakan oleh Presiden SBY juga dirasakan oleh seluruh kader. "Semua kader Partai Demokrat memiliki perasaan yang sama. Kami kecewa dengan keputusan sepihak yang diambil dalam penentuan Cawapres pendamping Anies Baswedan.", Ungkap Ikramullah.

Menurutnya, kekecewaan itu dilandasi pada prinsip terbentuknya koalisi. "Kami kecewa bukan karena kader Demokrat tidak dipilih menjadi Cawapres. Tetapi, kami kecewa karena tidak adanya kesetaraan dan komunikasi yang baik dalam pengambilan keputusan penting dari Koalisi Perubahan.", Ungkap Ikramullah Akmal.

Wakil Sekretaris Partai Demokrat Sulsel ini melanjutkan, prinsip kesetaraan harusnya dihidupkan dalam kerjasama politik. "Semestinya ada keseteraan dalam berbagai pengambilan keputusan, utamanya penentuan Cawapres. Sebab, semua partai yang menjadi bagian dari Koalisi Perubahan memiliki posisi yang sama dan setara. Tidak boleh ada yang lebih dan merasa lebih memiliki daripada yang lain.", Ungkapnya.

Ia melanjutkan, kejadian ini menjadi preseden yang kurang baik dalam dunia politik. "Kejadian ini tentu akan tertanam dalam ingatan masyarakat. Bagaimana tidak, kerjasama politik yang dibangun dengan baik oleh Partai Demokrat untuk menghadirkan perubahan dan perbaikan, malah dikhianati.", Ungkap Ikramullah Akmal.

Politisi Muda asal Bone ini juga menyebut, Capres Anies tidak lagi merepresentasikan gagasan perubahan. "Kami melihat Anies Baswedan yang memilih Cawapres yang notabene merupakan bagian koalisi pemerintahan sekarang tidak lagi memiliki semangat perubahan. Bagaimana mau membawa ide perubahan kalau orang yang ditemani berjuang tidak membawa ide perubahan.", Ungkap Ikramullah.

Ia juga tegas menyatakan akan mendukung sikap Ketum AHY dan arahan Majelis Tinggi Partai Demokrat. "Kami dari pengurus di Sulawesi Selatan akan mengikuti dan mendukung sikap politik yang akan diambil oleh Ketum AHY. Keberanian dan sikap kenegarawanan Ketum AHY akan membawa Partai Demokrat ke arah koalisi yang lebih baik.", Lanjut Ikramullah Akmal.

*

  • Bagikan