716 Mahasiswa UNIM Bone Ikut PKKMB

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 716 mahasiswa Universitas Islam Muhammadiyah (UNIM) Bone mengikuti pembukaan Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) yang dibuka, Rektor UNIM Bone, Dr Muhammad Jafar Senin 18 September 2023.

Rektor UNIM Bone, Dr H Muhammad Jafar MPd menegaskan agar mahasiswa baru fokus mengikuti semua peraturan kampus, belajar dengan tekun untuk meraih cita-citanya dengan terlebih dahulu menyelesaikan sarjananya.

,"Kami juga sampaikan kepada seluruh pimpinan di UNIM Bone agar tidak ada mahasiswa yang berhenti kuliah harus aktif berkoordinasi dengan mahasiswa. Jika memang ada mahasiswa yang jarang masuk kuliah atau tidak masuk kuliah harus berkoordinasi dengan keluarga atau orang tua mahasiswa," katanya.

"Kita harus mengetahui kendalanya. Begitu pula bagi mahasiswa ketika ada kendala yang dihadapi sampaikan ke dosennya, sampaikan kepada masing-masing pimpinan untuk dicarikan solusi. Jangan sampai banyak yang masuk kuliah, lalu kemudian banyak pula yang keluar sebelum sarjana. Makanya koordinasi harus diperbaiki, silaturahim harus dijaga dengan baik," tambahnya.

Rektor UNIM mengatakan, pihaknya aktif melakukan pendekatan. "Karena kita ini dosen nyawanya adalah mahasiswa. Makanya kita harus melakukan pendekatan atau silaturahim yang baik,"katanya.

Lanjut diungkapkan Wakil Rektor III UNIM Bone, Gunawan. Menurutnya, mahasiswa baru wajib mengikuti semua peraturan kampus dan selalu berinovasi. Supaya mereka keluar dari kampus menjadi mahasiswa yang bermanfaat di tengah orang banyak.

"Mahasiswa harus mengikuti peraturan kampus dan selalu berinovasi,"paparnya.

Lanjut diungkapkan Ketua Panitia, H Sandi SPd MPd. Ia menyebutkan, dari 716 mahasiswa ikut PKKMB diharap belajar dengan tekun, agar dapat menyelesaikan kuliahnya.

"Jangan mengecewakan orang tua, olehnya itu marilah kita belajar dengan sungguh-sungguh sehingga kalian bisa selesai dan bermanfaat ditengah maayarakat,"katanya.

*

  • Bagikan