Temui Relawan dan Sahabat di Bone Utara, Yasir Mahmud: Kami Sahabat Petani

  • Bagikan

DUA BOCCOE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Lebih 900 orang tim relawan dan sahabat YM Kecamatan Dua Boccoe menyambut Yasir Mahmud saat silaturahmi di Desa Uloe Kecamatan Dua Boccoe, Rabu 6 Desember 2023.

Yasir Mahmud berbagi kebahagiaan dengan para tim. Yasir tiba sekira pukul 16.05 WITA.

Puluhan tokoh masyarakat terlihat hadir menyambut Yasir Mahmud.

Dihadapan ratusan warga, Yasir Mahmud mengaku bangga dengan antusias para relawan yang hadir. "Terima kasih atas kesediaan tim dan relawan untuk hadir ditempat ini. Mari kita bersama-sama menjemput kemenangan," katanya.

Yasir juga banyak menerima curhat dari petani terkait pupuk. Termasuk pentingnya modernisasi pertanian untuk petani sejahtera.

Yasir Mahmud menegaskan, punya pengalaman luas menangani usaha pupuk. Ia menjanjikan, ketika duduk di parlemen akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat petani. Termasuk merancang alur distribusi pupuk dan mengusulkan ke pusat untuk ditundaklanjuti, sehingga penyaluran pupuk subsidi ini tepat sasaran dan merata.

"Saya sejak tahu 2000 menjadi distributor pupuk baik subsidi maupun non-subsidi. Insya Allah jika kami terpilih, kami akan merubah sistem distribusi pupuk. Tujuannyaagar kebutuhan pupuk tidak lagi menjadi kendala bagi petani," pungkasnya.

"Kami ini sahabat petani, Insya Allah apa yang menjadi aspirasi petani bisa kami selesaika," ucapnya.

Yasir Mahmud dikenal sosok pebisnis sukses. Berkat tangan dinginnya, perusahaannya pernah merajai bisnis pupuk di Sulsel.

Kehebatannya terlihat saat memimpin Perseroda Sulsel. Dibawah kendalinya, Ia sukses menyelamatkan perusahaan daerah PT Sulsel Citra Indonesia dari ancaman kebangkrutan dan menyelamatkan aset perseroda senilai Rp150 miliar.

Yasir Mahmud yang memiliki 12 perusahaan, juga mendirikan YM Community, sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial. Yayasan ini melatih dan mendidik anak-anak menjadi pengusaha sukses serta memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM setiap tahunnya.

Di Dua Boccoe, Yasir Mahmud juga memotivasi masyarakat untuk sukses. Ia juga tengah merancang program pinjaman dana bergulir sebagai komitmennya menghidupkan UMKM di Bone.

"Kita ingin sektor UMKM di Bone terus bangkit. Jika ini bisa kita lakukan, Insya Allah ekonomi Bone akan terus bertumbuh. Masyarakat kita akan semakin sejahtera," ucapnya.

  • Bagikan