KPU Bone Bakal Rekrut 15.890 KPPS, Dinkes Pastikan Urus SKBS Gratis

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID- KPU Bone bakal merekrut 15.890 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Rekrutmen KPPS dimulai 11 Desember nanti. Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin menuturkan, aturan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2024 berbeda dari Pemilu 2019 lalu. Anggota KPPS harus ada yang menguasai informasi dan teknologi (IT), apalagi rekapan C1 harus diinput ke aplikasi.

"Semua formulir C1 harus diinput ke aplikasi. Setelah itu baru di copy untuk dibagikan ke saksi, jadi tidak ada lagi C1 yang berbeda tulisannya atau salah tulis angka karena alasan mengantuk," ucapnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan memberikan kemudahan bagi warga ingin mengurus Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) untuk mendaftar KPPS.

Dinkes tidak memungut biaya untuk mendapatkan SKBS baik yang mengurus melalui puskesmas maupun rumah sakit.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bone drg. Yusuf Tolo mengatakan untuk perekrutan KPPS mulai tanggal 11 Desember 2023 di mana pengambilan SKBS akan dilayani secara gratis.

"Cukup menyampaikan maksud SKBS diurus untuk menjadi calon KPPS," kata drg Yusuf.

Dia menambahkan, penyampaian pelayanan SKBS secara gratis sudah ditembuskan ke seluruh Puskesmas se Kabupaten Bone.

Dalam kesempatan tersebut, drg Yusuf juga meminta kepada para pejuang demokrasi, penyelenggara Pemilu tahun 2024 untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat.

" Dengan memperhatikan pola makan, konsumsi vitamin, istirahat yang cukup, hingga tidur yang cukup 7-8 jam, dan mengelola stres," kata mantan Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Bone.

*

  • Bagikan