Peringati HAB, Kemenag Bone Gelar Jalan Sehat Kerukunan

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone menggelar jalan sehat kerukunan, Sabtu 9 Desember 2023. Jalan sehat kerukunan yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Watampone itu, juga menandai dimulainya Porseni Kemenag.

Dengan iringan Marching Band Al-Iqa MTsN 1 Bone, acara Porseni HAB secara resmi di buka langsung oleh Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin sekaligus turut mengikuti jalan sehat kerukunan.

Turut hadir, Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, Plt Kepala Kemenag Bone, Ali Yafid, Ketua PMI yang juga mantan Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle serta jajaran Forkopimda Bone.

Plt Kepala Kemenag Bone, Ali Yafid dalam laporannya mengucap terima kasih atas support dari semua yang terlibat dalam kegiatan HAB ini.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada kita semuanya yang memberikan andil dan support atas kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama dan porseni kali ini," ujar Ali Yafid.

Sementara itu, Kakanwil Provinsi Sulsel Khaeroni membangkitkan suasana dengan pantun untuk memberikan semangat kepada para partisipan yang akan mengikuti lomba peringatan HAB tahun ini.

"Paling suka melihat buah mangga, apalagi sudah terkelupas kulitnya. Paling suka tanding olahraga apalagi pemainnya dharma wanita," tandasnya hingga membuat peserta ketawa.

Sementara itu, PJ. Bupati Andi Islamuddin mengharapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Bone, dapat mempererat tali silahturahmi dan toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Bone serta menciptakan kerukunan antar sesama.

"Sambil gerak jalan kita coba tebar semangat kerukunan itu menyadarkan dan mengembalikan kembali kepada masyarakat Kabupaten Bone pentingnya kerukunan itu," ucapnya.

Seluruh peserta start di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, dan kembali ke titik kumpul. Tampak 5000 lebih peserta dari Keluarga Besar lingkup Kementerian Agama Bone kompak mengenakan seragam berwarna biru muda dengan tulisan 78.

*

  • Bagikan