DPKH Bone Juara Lomba Festival VP Pengendalian PMK

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kabupaten Bone melalui Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan (DPKH) Bone berhasil menjuarai lomba Festival Video Partisipatif (VP). Bone juga dinilai berhasil mengendalikan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Penghargaan ini diserahkan langsung Mr Stuart Kenward yang merupakan Merla Head (Kepala Bagian Merla) di AIHSP yang diterima langsung Pj Bupati Bone, HA Islamuddin.

Sebelumnya, Pj Bupati Bone, HA Islamuddin menerima rombongan Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP) bertempat di rumah jabatan Bupati Bone, Selasa 6 Februari 2024. Pada kesempatan itu, rombongan AIHSP diketuai Mr Stuart Kenward menyerahkan piagam penghargaan kepada Kabupaten Bone, atas partisipasi dalam ketahanan kesehatan serta piagam penghargaan kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone, yang berhasil menjuarai Festival Video Partisipatif pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku.

Hadir mendampingi Pj Bupati Bone, kepala DPKH Bone, A Musafir SPi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, dr Hj A Nurminah Yusuf.

Pj Bupati Bone mengatakan, program AIHSP telah membawa banyak dampak positif dalam upaya peningkatan kesehatan hewan di Kabupaten Bone. Bermitra dengan Dinas Peternakan Bone, AIHSP secara signifikan telah berhasil menguatkan 3 pilar kesehatan hewan di Bone.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, karena program AIHSP dapat meningkatkan kesehatan hewan dan kesehatan manusia di Kabupaten Bone," jelasnya.

Mr Stuart Kenward mengaku terkesan atas penyambutan Pemda Bone. "Ini pertama kali saya ke Bone, untuk kota ini sangat luar biasa menarik dan terutama makanannya yang enak-enak. selama dua hari saya dsini berat badan saya naik 2 kg," ucapnya berkelakar.

Pada kesempatan tersebut, Stuart memaparkan tujuannya berkunjung ke Bone. "Tujuan kami ke Bone untuk melihat video yang mendapatkan juara dan berbicara dengan audiens yang ada di video, serta membantu kedepan peternak hewan yang ada dibone," tukasnya.

*

  • Bagikan