Bawaslu Bone Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, 3.048 Pengawas Siap Kawal Pemilu,

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bawaslu Bone menggelar apel pengawasan pemilu, khususnya masa tenang.

Ketua Bawaslu Bone, Alwi selaku Pembina Apel dalam arahannya mengatakan, tujuan dari giat ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pengawas pemilu di Kabupaten Bone siap untuk mengawal demokrasi.

"Mari kita fokuskan strategi pengawasan dan pencegahan di ruang publik, termasuk partisipasi dalam pertemuan umum dan acara kampanye lainnya pada masa tenang ini." Ucapnya.

"Pastikan pengawasan kita terhadap interaksi kandidat dengan
pemilih. hal ini harus menjadi perhatian khusus pada pengawasan." Lanjutnya.

selain itu, Ia Juga menghimbau kepada Jajaran Pengawas Pemilu untuk tidak pandang bulu menurungkan alat peraga kampanye yang bermasalah.

"Kita harus mengidentifikasi dan melaporkan pelanggaran
terkait dengan pemasangan spanduk poster dan bahan kampanye lainnya di masa tenang ini, dengan melakukan koordinasi dengan Sat Pol PP di masing-masing Kecamatan. Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama. PJ. Bupati Bone, Andi Islamuddin, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya apel siaga ini.

"Hal ini penting dan strategis dilaksanakan sebagai penanda bahwa kita semua memiliki komitmen dan kesiapan yang tinggi dalam pengawalan seluruh tahapan pemilu." Ungkpanya.

Ia Juga berharap sinergitas semua pihak dan bekerjasama memastikan masa tenang bisa dilalui dengan baik sehingga tercipta pemilu 2024 yang damai.

Setelah pelaksanaan apel, Pj. Bupati Bone dan Forkopimda, bersama Komisioner Bawaslu Bone melakukan Pelepasan Balon dengan spanduk yang bertuliskan Pemilu Damai 2024.

  • Bagikan