Andi Rio Idris Padjalangi Serius Tatap Pilkada Bone, Resmi Daftar di PKS

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP) betul-betul serius menatap dan siap bertarung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone. Bukti keseriusannya, ARIP sebagai Bakal Calon Bupati Bone itu menggalang dukungan terhadap partai politik. Selasa 30 April 2024, Andi Rio mendatangi partai keadilan sejahtera (PKS) untuk mendapatkan dukungan, sebagai syarat untuk maju sebagai calon Bupati Bone pada Pilkada Bone yang bakal berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Andi Rio bersama rombongan menyambangi kantor DPD PKS Kabupaten Bone, Jalan Lapawawoi, Watampone.

Andi Rio yang juga politisi Golkar tersebut disambut hangat dan diterima kunjungan oleh Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bone H Askarianto. Selain sekretaris PKS, juga disambit oleh Anggota DPRD Bone Andi Irwan Wirasasti, Anggota DPRD Bone terpilih dari Dapil 1 Bone partai PKS Andi Maulana, politisi senior PKS Ahmad Sugianto, dan dan sejumlah fungsionaris DPD PKS Bone.

Sekretaris PKS Bone H Askarianto mengatakan bahwa Andi Rio mengambil formulir sekaligus mendaftar di PKS sebagai bakal calon Bupati Bone. Andi Rio melirik PKS demi mendapat rekomendasi untuk bisa maju Pilkada. Dimana PKS berhasil mengunci 4 kursi berdasarkan hasil pemilihan legislatif (Pileg) pada tanggal 14 Februari 2024. Itu juga hasil pileg yang ditetapkan KPU.Kabulaten Bone belum lama ini.

"Kami berbuka kepada siapa saja yang mau mendaftar di PKS," ujarnya.

Ketua PKS Bone Ali Imran mengatakan pihaknya memberikan ruang kepada siapapun yang ingin maju Pilkada 2024 dan punya potensi untuk menjadikan Bone lebih baik lagi yang nantinya dapat bersinergi dan seiring dengan Visi Misi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami beri ruang kepada siapapun yang serius maju Pilkada Bone dan siap bersinergi dengan PKS," tuturnya.

Sementara bakal calon bupati Bone Andi Rio Idris Padjalangi mengatakan pihaknya serius mendaftarkan diri di PKS Bone sebagai syarat utama untuk bisa mengendarai parpol untuk mendaftar di KPU nantinya.

Ia mendaftar di PKS sebagai salah satu bakal calon bupati Bone untuk bertarung di Pilkada Bone.

"Kami datang partai PKB dan PKS. Sebelumnya kita juga sudah mendaftar di Partai Demokrat dan menyusul kami mendaftar di Partai PAN dan Partai NasDem. Tentu ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk maju pilkada Bone," ungkapnya.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya satu-satunya kader Golkar yang ditugaskan oleh oleh DPP Golkar untuk maju di Pilkada Bone mendatang.

Meski demikian, ia tetap menjalin komunikasi dengan partai lain, agar dapat mencukupkan kekurangan kursi golkar untuk dapat mengusung Calon Bupati.

Dimana diketahui Partai Golkar pada Pileg 2024 lalu hanya berhasil mengunci 6 kursi di DPRD Bone dari 9 kursi sebelumnya pada Pileg 2019 lalu.

"Kami sudah mendapatkan surat penugasan oleh partai Golkar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas," katanya.

Ia juga mendapatkan ruang yang besar dari partai politik di Kabupaten Bone untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk menjajaki koalisi.

  • Bagikan