Serius Maju di Pilkada, Andi Rio Daftar di Lima Partai Politik

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Politisi Partai Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi membuktikan keseriusannya maju di Pilkada Bone.

Politisi yang mengusung tagline Sipakario ini total telah mendaftar di lima partai politik. Masing-masing PKB, PKS, PAN, Nasdem dan Demokrat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bone, Andi Wahyudi Taqwa menyampaikan, sikap PAN terbuka untuk umum dalam proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone. Tak heran jika matahari siap menyinari beringin di kabupaten Bone.

"Kami sambut dengan baik, makanya puang Andi Rio resmi menjadi pendaftar pertama. Kalau pendaftar pertama, tentu beliau (Andi Rio,") selalu terdepan dan semoga menjadi harapan untuk Bone," sebutnya.

PAN Bone sendiri siap berkoalisi dengan partai politik manapun, termasuk figur calon kepala daerah (Cakada).

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem H.Muhammad mengatakan pendaftar pertama di Partai Nasdem yakni Andi Rio sebagai tahapan awal proses pendafatran pilkada. Andi Rio kata Muhammad merupakan sahabat yang intens berkomunikasi.

” Bone butuh figur terbaik seperti beliau, butuh pemimpin yang mau mewakafkan dirinya menjadi pemimpin Bone, yakin beliau sanggup, ” Kata Muhammad didampingi Sekertaris Marwan Fadel dan Ketua Bappilu A.Heryanto Bausad.

Andi Rio dalam sambutannya saat mendaftar di PAN menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai politik yang siap menyambut baik kedatangannya di sekretariatnya secara resmi.

"Kalau bicara PAN tentu selalu dikaitkan dengan matahari. Tanpa Matahari, padi susah menguning. Sehingga kami berharap PAN bisa membangun komunikasi yang baik. Terlebih proses penjaringan di PAN berlangsung demokrasi yang lebih baik. Makanya kami sampaikan kita ingin membangun Bone lebih baik," katanya.

Sementara saat mendaftar di PKS, Andi Rio menegaskan Andi Rio Idris Padjalangi Serius Tatap Pilkada Bone, Resmi Daftar di PKS dirinya satu-satunya kader Golkar yang ditugaskan oleh oleh DPP Golkar untuk maju di Pilkada Bone mendatang.

Meski demikian, ia tetap menjalin komunikasi dengan partai lain, agar dapat mencukupkan kekurangan kursi golkar untuk dapat mengusung Calon Bupati.

Dimana diketahui Partai Golkar pada Pileg 2024 lalu hanya berhasil mengunci 6 kursi di DPRD Bone dari 9 kursi sebelumnya pada Pileg 2019 lalu.

"Kami sudah mendapatkan surat penugasan oleh partai Golkar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas," katanya.

Ia juga mendapatkan ruang yang besar dari partai politik di Kabupaten Bone untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk menjajaki koalisi.

  • Bagikan