Bawaslu Bone Maksimalkan Perangkat Pengawasan Awasi Tahapan Pendaftaran Paslon Bupati

  • Bagikan

BONE-- Pengawasan melekat Bawaslu Bone konsisten dilakukan. Hingga dihari ketiga pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bone, Bawaslu Bone turunkan personil dari Pengawas Kecamatan untuk melakukan pengawasan di lokasi deklarasi bakal pasangan calon hingga di lokasi pendaftaran Novena Hotel Bone (29/8/2024).

“Kami telah melakukan evaluasi pengawasan selama 3 hari kemarin, jadi diputuskan menambah personil dari kecamatan untuk memassifkan melakukan pengawasan” jelas Rohzali Koordiv. Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bone.

Selain memastikan proses pendaftaran dijalankan sesuai dengan peraturan perundang - undangan, prosedur, serta petunjuk teknis yang berlaku juga dilakukan pengawasan agar dalam proses pendaftaran Aparatur Sipil Negara (ASN), Aparatur Desa, dan Pejabat BUMN serta BUMD tidak terlibat.

“Kami ingin dalam proses sub tahapan pendaftaran ini semua berjalan dengan adil, demokratis, dan terpercaya” tegasnya.

Diketahui bahwa pendaftaran bakal pasangan calon berakhir pada pukul 23.59 Wita dan terdapat 3 (tiga) pasangan calon yang saat ini telah melakukan pendaftaran dengan nomor berita acara penerimaan pendaftaran sebagai berikut :

  1. Bakal Pasangan Calon A.Asman Sulaiman - A.Akmal Pasluddin : 419/PL.02.2-BA/7308/2024
  2. Bakal Pasangan Calon A.Rio Idris Pajalangi - Amir Mahmud : 421/PL.02.2-BA/7308/2024
  3. Bakal Pasangan Calon A. Islamuddin - A.Irwandi Nasir : 422/PL.02.2-BA/7308/2024

  • Bagikan