Wujudkan Petani Produktif, AAP Salurkan Bantuan 30 Ribu Bibit

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Puluhan ribu bibit produktif yang terdiri dari bibit mangga, pala dan durian musang king dibagikan Andi Akmal Pasluddin kepada para kelompok tani, di Kabupaten Bone.

Pembagian bibit pohon unggulan tersebut dibagikan secara gratis oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS tersebut.

Andi Akmal Pasluddin melalui staf ahli A-457 DPR RI, Andi Haeril Afda SH mengatakan, sedikitnya terdapat 30 ribu bibit produktif yang disalurkan AAP sapaan akrab Andi Akmal Pasluddin.

"Kita upayakan, bantuan bibit ini merata di 27 kecamatan di Kabupaten Bone," katanya.

Menurutnya, tanaman buah mangga, pala, dan durian dipilih lantaran jenis tersebut mampu menjadi tabungan di masa depan bagi para petani. Sehingga, diharapkan kesejahteraan mereka juga ikut mengalami peningkatan.

“Harapan kami bisa menjadi tabungan kesejahteraan di masa depan bagi para petani,” kata Ketua Yayasan Nurul Qishi Tebba itu.

Salah seorang petani Bahar mengaku, pembagian bibit tanaman buah kali ini sangat disambut positif dari kalangan kelompok tani.

Petani kata Bahar berharap, di masa mendatang bibit tanaman yang mereka peroleh dapat menghasilkan panenan buah dengan kualitas yang baik. 

“Kami berharap di masa mendatang kami dapat memanen buah-buahan dengan kualitas terbaik dari benih yang kami peroleh dari bantuan AAP. Lumayan buat tabungan di masa mendatang. Ya, empat sampai lima tahun ke depan,” pungkasnya.

*

  • Bagikan