Kaur Keuangan Desa Se-Kabupaten Luwu Utara Ikuti Diklat Sertifikasi Pengelolaan Keuangan Desa

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Luwu Utara bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Fajar Makassar menggelar pendidikan dan pelatihan kepada kepala urusan keuangan pemerintah desa se-Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan diklat ini dibuka oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Diklat dilaksanakan di Ballrom hotel Aerotel Smile Makassar yang diikuti sebanyak 151 Kaur dari pemerintah desa Se-Kabupaten Luwu Utara selama 6 hari. "Pembelajaran kita berlangsung selama enam hari, mulai tanggal 20 juli. Tiga hari pembelajaran dan tiga hari ujian" sebut Asdar Mattiro selaku ketua panitia pelaksana.

Selain itu, Asdar Mattiro juga menyebutkan bahwa peserta diklat akan diuji oleh asesor dari BNSP.

Rektor Universitas Fajar, Dr. Mulyadi Hamid, S.E., M.Si. pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yaitu melakukan sertifikasi kepada tenaga kaur keuangan desa. Dan juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya terhadap Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Fajar Makassar dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa seluruh peserta diklat harus lulus uji sertifikasi.

"Saya berharap 151 tenaga kaur keuangan desa yang ikut dalam diklat ini diharapkan juga outputn0ya 151. Karena saya yakin yang terpilih menjadi kaur keuangan desa merupakan orang yang minimal memiliki kemampuan dasar untuk mengelola keuangan di desa".

Indah juga berharap dengan kegiatan ini kompetensi dari para kaur keuangan desa kita semakin meningkat dan itu dibuktikan dengan sertifikat dari diklat kaur keuangan desa yang kita ikuti.

Kedepan, lanjut indah, pemerintah akan mempersyaratkan tidak ada lagi kaur keuangan yang boleh diangkat yang tidak memiliki sertifikat supaya pengelolaan keuangan desa betul-betul dilaksanakan secara profesional.

Diakhir sambutannya, indah menyampaikan terima kasih kepada Universitas Fajar atas kerjasama yang baik sehingga kegiatan diklat kaur keuangan desa se-Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan dengan baik.

  • Bagikan