Andi Waris Halid Calon DPD RI, Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Andi Waris Halid, calon Anggota DPD RI merupakan sosok yang memiliki komitmen tinggi mensejahterakan masyarakat di Sulsel.

Berlatar belakang pengusaha dan memiliki jaringan bisnis yang luas, Andi Waris Halid telah berhasil mendorong geliat UMKM sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap pemberdayaan masyarakat. Pengalaman kerjanya yang luas dalam berbagai bidang ini membuatnya memiliki pemahaman yang mendalam akan kebutuhan pengembangan daerah di Sulsel.

Selain itu, sepanjang perjalanannya, Andi Waris Halid telah aktif berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan. Ia percaya bahwa keberlanjutan lingkungan adalah hal yang sangat penting untuk dijaga demi masa depan yang lebih baik.

Sebagai seorang calon anggota DPD RI yang profesional dan kompeten, Ia siap menjadikan suara masyarakat Sulsel menjadi prioritas dalam pembuatan kebijakan. Dengan pengalamannya yang luas serta pemahamannya terhadap berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat, ia akan bergerak maju untuk menciptakan perubahan positif dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Sulsel.

Sebagai seorang calon DPD RI Andi Waris Halid memiliki visi yang kuat untuk memajukan daerahnya. Visinya ialah membawa kemakmuran nyata bagi masyarakat Sulsel melalui legislasi yang berkeadilan, partisipatif, dan berwawasan lingkungan”. 

Andi Waris Halid percaya bahwa dengan memperkuat sektor ekonomi, pendidikan, dan infrastruktur, Sulselt
dapat menjadi salah satu provinsi yang unggul di Indonesia. Dia juga akan memperkuat sektor UMKM agar dapat bersaing di pasar global.

Kepada media ini, Andi Waris Halid menegaskan misinya salah satunya adalah mendorong regulasi yang memperkuat sumber daya manusia melalui pendidikan berkualitas. Ia menyadari pentingnya pendidikan berkualitas sebagai landasan utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi kemajuan Sulsel. Termasuk berkomitmen untuk meningkatkan anggaran pendidikan, memperluas akses pendidikan, dan meningkatkan kualitas guru dan tenaga pendidik di Sulsel.

Dia juga berencana mendorong program-program inovatif untuk meningkatkan literasi dan keterampilan anak-anak muda, serta melibatkan pihak swasta dan komunitas dalam mendukung pengembangan pendidikan.

"Termasuk kami akan mengembangkan regulasi yang mendukung pemerataan pembangunan Sulsel. Kami berkomitmen untuk menghasilkan regulasi yang mampu mempercepat pembangunan di seluruh daerah di Bone. Mengadvokasi dan mengawasi pelaksanaan kebijakan yang dapat mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur, kesejahteraan sosial, serta pendidikan yang merata di semua kabupaten dan kota," tukasnya.

Termasuk, mendorong prestasi di bidang olahraga. "Kita ingin lahir bibit-bibit unggul di semua cabang olahraga," tegasnya.

Misi berikutnya adalah mewujudkan representasi keberagaman suara masyarakat. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga Sulsel pada tataran nasional di segala bidang kehidupan melalui DPD RI, menggali aspirasi masyarakat secara menyeluruh dan mengadvokasi masalah-masalah penting yang dihadapi oleh masyarakat untuk diperjuangkan di tingkat nasional.

"Representasi yang beragam menjadi prioritas, termasuk melibatkan kaum perempuan dan kalangan pemuda serta golongan disabilitas untuk berperan aktif dalam proses pengambilan keputusan politik," pungkasnya.

Termasuk memperjuangkan hak-hak petani, nelayan, pengusaha mikro, kecil dan menengah dan Koperasi (UMKM). Mengingat Sulsel dikenal dengan sektor pertanian dan perikanannya yang kuat serta sektor UMKM yang terus  berkembang.

"Dalam rangka mencapai visi dan misinya, kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga pendidikan, masyarakat, dan sektor swasta. Kita ingin mendengarkan aspirasi masyarakat, memperjuangkan kepentingan Sulsel di tingkat nasional, dan mengawal implementasi kebijakan yang pro-rakyat," tutupnya.

*

  • Bagikan