Diserahkan Secara Simbolis, Kado Kadis Asman Salurkan 50 Motor Operasional untuk Penyuluh Pertanian

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Sebanyak 50 unit motor operasional, dibagikan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman. Bantuan motor tersebut diperuntukkan untuk Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Bone.

Bantuan motor Operasional tersebut diserahkan secara simbolis, bertempat di Kantor Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Bone, Senin 12 Februari 2023.

Kadis Asman mengatakan, bantuan motor operasional diperuntukkan untuk Penyuluh di 27 BPP di Kabupaten Bone.

Andi Asman mengaku, pemberian kendaraan operasional ini bertujuan menambah motivasi dan semangat kerja penyuluh.

Bantuan kendaraan operasional roda dua yang di berikan ke pada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) sebanyak 50 unit sepeda motor

"Ditargetkan semoga semua Penyuluh Pertanian yang ada di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupatrn Bone akan mendapatkan kendaraan operasional roda dua," ucapnya.

Diketahui, saat ini jumlah Penyuluh Pertanian di kabupaten Bone sebanyak 372 orang tersebar 27 Kecamatan diantaranya penyuluh ASN , Honorer , THL dan ratusan Penyuluh Swadaya dari Masyarakat petani.

Kendaraan operasional bagi Penyuluh Pertanian merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk mendukung kinerja Penyuluh Pertanian dalam meningkatkan produktivitas tanaman pangan dan hortikultura. Apalagi tahun 2022 lalu, Bone menjadi penghasil beras terbesar keempat secara nasional.

Ia mengatakan, bantuan motor operasional tersebut menjadi bukti komitmen pemerataan bagi penyuluh yang butuh kendaraan operasional untuk menunjang kinerja mereka.

"Contoh Tellulimpoe satu unit motor yang harus melayani sekian banyak desa yang lokasinya terpencil. Selama ini tentu ada perhatian khusus agar akses sarana utk pendampingan penyuluhan dapat kita jangkau seperti Desa Tapong , Tellangkere , Sadar dan lainnya," pungkasnya.

*

  • Bagikan