Kunjungi Korban Kebakaran di Panyula, KBPP Polri Salurkan Bantuan 14 Paket Fasilitas Dapur Lengkap

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ketua KBPP Polri Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur, Minggu 17 April 2022.

Aco sapaan akrab IAS berdialog ringan dengan keluarga korban kebakaran. Diketahui akibat kebakaran, api melalap habis 14 rumah warga setempat.

IAS juga sempat mencandai beberapa anak yang turut hadir di pertemuan itu. Kebetulan, ada gambar spanduk IAS di lokasi pertemuan. IAS lalu bertanya, "Lebih gagah mana? Yang di gambar situ atau yang lagi berbicara?".

Yang mengejutkan mereka kompak berteriak dan menunjuk spanduk. "Kenapa bisa? Saya kan aslinya?". Lalu salah satu dari mereka, usianya berkisar 12 tahun, mengaku yang di spanduk lebih bersih dan terang karena sudah diedit. Spontan jawaban itu membuat semua yang ada di lokasi tertawa.

KBPP Polri Sulsel membagikan 14 alat dapur lengkap. Kompor dan tabung gasnya, alat makan, serta alat-alat memasak. Juga sejumlah sembako serta makanan instan.

"Insya Allah mungkin ini tidak seberapa. Tapi yang pasti bahwa kita harus bisa saling bantu membantu di saat ada yang sedang susah di antara kita," kata IAS.

Kebakaran melanda permukiman penduduk di Lingkungan Panyula, Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Setidaknya ada 14 rumah yang dilaporkan hangus terbakar dalam insiden ini.

Dilaporkan 14 rumah terbakar. Kebakaran sampai di pinggir sungai, rata-rata rumah kayu.

Sejumlah warga hanya bisa pasrah melihat rumahnya terbakar. Tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan karena api cepat membakar seluruh isi rumah.

Dalam peristiwa ini satu warga dilaporkan nyaris terjebak api di dalam rumah. Beruntung warga lainnya segera mengevakuasi dan menyelematkannya. (*)

  • Bagikan