Tiga Wabup Bergabung, Gerindra Sulsel Makin Solid Hadapi Pemilu 2024

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menargetkan membawa partainya menjadi pemenang pemilu 2024.

Target ini nampaknya tidak sulit dicapai. Apalagi AIA jargon Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu punya tim pemenang yang solid,
Roemah Djoeang AIA.

Selain itu, Gerinda Sulsel juga memiliki beberapa kader yang menjabat kepala daerah. Selain Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Bupati Bulukumba, Andi Muhtar Ali Yusuf dan Bupati Sidrap, Dollah Mando, terbaru bergabung tiga wakil bupati masing-masing Wakil Bupati Toraja, Wakil Bupati Toraja Utara dan Wakil Bupati Barru.

Ketiga wakil bupati ini juga ditunjuk menjabat Ketua DPC Gerindra diwilayahnya masing-masing. Rencananya, SK mereka selaku Ketua DPC Gerindra akan diserahkan Andi Iwan Darmawan Aras pada Sabtu 23 April mendatang.

Kepada RADARBONE.FAJAR.CO.ID, AIA sapaan akrab Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut mengaku, sudah menerima SK DPP terkait pergantian Ketua Ketua DPC Tana Toraja dan Toraja Utara.
"Sabtu kita serahkan SK-nya," ungkapnya, Kamis 21 April 2022.

DPP lanjut Andi Iwan Darmawan Aras punya alasan kuat menunjuk tiga wakil bupati tersebut memimpin DPC Gerindra.

"Mereka sudah punya modal awal untuk maju di Pilkada, tetapi konsistensi serta komitmen mereka akan diukur pada Pileg, dan Pilpres,” lanjut AIA.

Selain ketiga wakil kepala daerah itu, AIA menyebutkan ketua DPC Gerindra Kota Parepare juga akan berganti.

Sebelumnya, dalam setiap agenda konsolidasi partai, AIA menegaskan, ingin membawa partainya menjadi pemenang di pemilu 2024.

Apalagi dengan modal 11 kursi DPRD Sulsel di Pemilu 2019 lalu, Andi Iwan optimis target itu bisa tercapai.

“Kami berharap provinsi Sulawesi Selatan dapat dipimpin Partai Gerindra dengan mendudukan kadernya sebagai ketua DPRD Sulsel,” kata Andi Iwan pada pelaksanaan Rakorda Partai Gerindra di Hotel Four Point Oktober 2021 lalu.

Politisi yang merupakan putra asli Bone itu mengaku optimis target menang di pemilu 2024 bisa tercapai.

Apalagi, Gerindra hanya selisih 2 kursi dengan Golkar, partai pemenang pemilu di Sulsel.

Diketahui, Andi Iwan dikenal punya power kuat di Sulsel. Selama dua edisi pemilu legislatif, politisi berlatarbelakang pengusaha itu menjadi peraih suara terbanyak di dapilnya Sulsel 2.

Ia juga meminta seluruh DPC membentuk mesin partai hingga tingkatan TPS.

"Kita lengkapi itu semua, sehingga kerja-kerja politik di Pemilu 2024 bisa lebih muda," pungkasnya.

*

  • Bagikan