Besok, AIA Serahkan SK Empat Ketua DPC Gerindra, Target Menang Pemilu 2024

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Rencananya, Sabtu 23, April besok, Ketua DPD Gerindra Sulsel, H Andi Iwan Darmawan Aras SE MSi, menyerahkan SK empat Ketua DPC Gerindra di Sulsel.

Empat ketua DPC yang akan mendapat SK tersebut yakni, Askar Mappe (Barru), dr Zadrak (Tana Toraja), Frederik Viktor Palimbong (Toraja Utara), dan H Surianto.

Bergabungnya H Surianto di Gerindra menjadi amunisi baru bagi partai besutan Prabowo Subianto itu. Apalagi dalam setiap polling calon walikota Parepare, nama H Surianto selalu menempati urutan teratas.

Mantan kader Golkar itu diketahui merupakan pengusaha sukses dalam bidang pertambangan. Ia diyakini mampu membawa Gerindra menang di Pemilu 2024 mendatang di Parepare.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, untuk pelantikan nantinya, masing-masing Ketua DPC akan dilantik di daerahnya masing-masing.

AIA juga mengaku, menargetkan membawa partainya menjadi pemenang pemilu 2024.

Khusus Parepare, AIA sapaan akrab Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu, optimis mampu membawa partainya menang di pemilu. Apalagi perolehan kursi Gerindra di Parepare hanya selisih satu digit dari Nasdem yang meraih kursi kedua terbanyak dan dua digit dari perolehan kursi Golkar yang menjadi pemenang pemilu 2019 lalu.

"Kami optimis dengan bergabungnya H Surianto, menjadi energi baru bagi Gerindra di Parepare. Insya Allah target kami menjadi pemenang pemilu di daerah ini," katanya.

Sebelumnya, dalam setiap agenda konsolidasi partai, AIA menegaskan, ingin membawa partainya menjadi pemenang di pemilu 2024.

Apalagi dengan modal 11 kursi DPRD Sulsel di Pemilu 2019 lalu, Andi Iwan optimis target itu bisa tercapai.

“Kami berharap provinsi Sulawesi Selatan dapat dipimpin Partai Gerindra dengan mendudukan kadernya sebagai ketua DPRD Sulsel,” kata Andi Iwan pada pelaksanaan Rakorda Partai Gerindra di Hotel Four Point Oktober 2021 lalu.

Politisi yang merupakan putra asli Bone itu mengaku optimis target menang di pemilu 2024 bisa tercapai.

Apalagi, Gerindra hanya selisih 2 kursi dengan Golkar, partai pemenang pemilu di Sulsel.

Diketahui, Andi Iwan dikenal punya power kuat di Sulsel. Selama dua edisi pemilu legislatif, politisi berlatarbelakang pengusaha itu menjadi peraih suara terbanyak di dapilnya Sulsel 2.

Ia juga meminta seluruh DPC membentuk mesin partai hingga tingkatan TPS.

“Kita lengkapi itu semua, sehingga kerja-kerja politik di Pemilu 2024 bisa lebih muda,” pungkasnya.

*

  • Bagikan