Pembangunan Jalan Masuk Bandara Arung Palakka, Bupati Bone: Mei Harus Rampung

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi menegaskan, pembangunan jalan masuk bandara sudah harus rampung di bulan Mei mendatang. Meski masih ada lima pemilik tanah yang menolak melepas lahannya, bupati menegaskan hal itu tak jadi masalah.

"Tidak ada masalah, karena sekarang jumlah warga yang sepakat dalam pembebasan lahan 90 persen lebih. Artinya lebih banyak yang sepakat daripada yang menolak. Karena memang pembangunan jalan masuk bandara ini, untuk kepentingan orang banyak," ungkapnya.

Diketahui, pada Rabu 20 Mei kemarin, pemda menggelar rapat tertutup membahas progress pengembangan bandara. Termasuk pembangunan jalan masuk bandara.

Meski begitu, bupati meminta stakeholder terkait untuk tetap melakukan pendekatan. "Jika memang masih ada warga yang menolak, tetap kita lakukan pendekatan. Namun yang pasti kami target Mei, pembangunan jalan masuk bandara sudah harus rampung," tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle menjamin proyek bandar udara Arung Palakka tuntas tahun ini.

Kepada RADAR BONE, Ambo Dalle menegaskan, proyek jalan masuk bandara terus dikebut. Soal pembebasan lahan, mantan Ketua DPRD Bone itu menjamin akan segera tuntas.

"Mungkin salah paham saja, Insyaallah jadi itu bandara karena tahun ini juga, run way (Landasan pacunya) sementara dibenahi dan ini sudah ada pemenang tendernya," ungkap wabup.

*

baharuddin/askarsyam

  • Bagikan